Mengerahkan Para Duta Samsung di Asian Games 2018

Pada Asean Games 2018, Samsung Electronics Indonesia resmi menjadi official sponsor untuk produk mobile dan televisi. Dikatakan KangHyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia, dengan sponsorship tersebut, maka ratusan televisi yang hadir di wisma atlit (athlete village) adalah merek Samsung. Sementara itu, ribuan smartphone untuk komunikasi dan reportasi para koordinator sukarelawan juga menggunakan merek Samsung.

Diakui Lee, keputusan Samsung mensponsori perhelatan akbar kedua di dunia setelah Olimpiade itu bukanlah semata branding. “Objektif dari sponsorship ini adalah sebagai wujud komitmen Samsung untuk turut membantu menyukseskan Asian Games 2018. Sebab, Samsung telah cukup lama hadir dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, pangsa pasar Samsung di Indonesia juga sudah cukup tinggi. Oleh karena itu, sudah seharusnya Samsung juga berpartisipasi sebagai sponsor untuk menyukseskan perhelatan akbar ini, termasuk memperkenalkan Asian Games 2018 dan Indonesia ke seluruh dunia,” paparnya.

Dengan predikat official sponsor untuk mobile dan TV, diungkapkan Lee, tentu saja sejumlah benefit dapat diperoleh Samsung. Selain produk televisi dan mobile Samsung yang digunakan pada sepanjang perhelatan berlangsung, maka logo Samsung juga dapat tampil pada Asian Games 2018 seperti di lapangan, antara lain di lapangan. “Kami juga memperoleh booth di sana,” ucapnya.

Lantas, akankah Samsung memanfaatkan momentum ini untuk meluncurkan produk baru? Dijawab Lee, “Pada saat Asian Games 2018, kami masih belum siap meluncurkan produk baru. Berbeda dengan Olimpiade yang biasanya kami menghadirkan produk baru. Akan tetapi, kami sudah mempersiapkan serangkaian kegiatan sepanjang Asian Games 2018 ini.”

Keistimewaan lain yang diperoleh Samsung sebagai official sponsor adalah para duta (brand ambassador) Samsung akan ikut menggelorakan semangat Asian Games 2018 Energy of Asia sebagai pembawa obor Asian Games 2018. Para duta Samsung yang meraih kesempatan sekali dalam hidup sebagai pembawa obor Asian Games 2018 terdiri dari Dian Sastro, Hamish Daud, Mikha Tambayong, dan Chicco Jerikho, serta juga Kang Hyun Lee selaku Vice President Samsung Electronics Indonesia sebagai wakil dari manajemen Samsung.

“Duta-duta Samsung tersebut dinilai telah aktif memanfaatkan inovasi Samsung sekaligus menginspirasi konsumen, sehingga inilah saat yang tepat untuk membagi aspirasi dan semangat tersebut demi meraih kesempatan sekali dalam hidup menjadi bagian dari energi Asia. Samsung sangat bangga menjadi mitra Asian Games 2018 dan duta Samsung mendapatkan kepercayaan sebagai pembawa obor Asian Games 2018,” lanjut Lee, yang enggan menyebut nilai sponsorship Samsung di Asian Games 2018.

Demi mengobarkan semangat dan energi Asia, tambah Lee, Samsung membentuk Samsung Galaxy Team yang menyebarkan momen-momen seru Asian Games 2018 ke seluruh masyarakat Asia. Samsung Galaxy Team didukung oleh figur yang telah akrab dikenal berbagai media dan kalangan masyarakat, seperti Hamish Daud, Nicholas Saputra, Mikha Tambayong, Vidi Aldiano, Chicco Jerikho, Adipati Dolken, dan Ringgo Agus.

Selanjutnya, untuk mengamplifikasinya, Samsung juga akan mengerahkan berbagai figur yang selama ini dikenal di media sosial, terutama bagi para generasi muda. Di antaranya, figur Edhozell, Bill Satya, Ahmad Renaldy, Dion Muharom, dan Gesit Wisnu Prakoso.

(Simak liputan lengkap “Sport Marketing 2018-Asian Games dan Piala Dunia” pada cover story Majalah MIX edisi Juli/Agustus 2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)