Program Loyalitas XL Axiata di Ramadhan 2018

Program loyalitas yang dikemas lewat format promosi berhadiah terbukti masih sangat efektif. Tak heran, jika banyak brand memilih format tersebut untuk memelihara loyalitas para pelanggan. Tanpa terkecuali PT XL Axiata Tbk. Tahun ini, XL memutuskan untuk menggelar program loyalitas "Xtravaganza & Fantaxis" untuk yang kelima kalinya.

Berlangsung selama 90 hari sejak 1 Februari hingga 1 Mei 2018, program loyalitas itu menyediakan hadiah total Rp 1 miliar dan 1 kg emas. Melalui pengundian hadiah utama yang disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, Notaris, dan Kepolisian pada 8 Mei 2018 di Grha XL Mega Kuningan Jakarta.

Diungkapkan President Director PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini, “Program loyalitas ini telah berlangsung hingga memasuki periode kelima. Kami melihat bahwa respon pelanggan terhadap program apresiasi ini sangat tinggi. Karena itulah, kami terus berupaya untuk meningkatkan hadiahnya."

Efektivitas program tersebut dapat dilihat dari jumlah pelanggan yang mengikuti program Xtravaganza dan FantAXIS periode kelima ini yang mencapai tidak kurang dari 6 juta peserta. Awal Juni ini dan bertepatan dengan bulan Ramadan 1439 H, XL Axiata telah menyerahkan hadiah secara langsung kepada para pemenang di Jakarta.

"XL Axiata telah melakukan pengundian sebanyak 13 kali dengan total 114 orang pemenang, yang terdiri dari 90 pemenang mingguan babak gratis dan 24 pemenang mingguan babak eksklusif. Selain itu, juga telah didapatkan 6 pemenang grand prize di akhir periode," lanjutnya.

Program Ramadhan dan Mudik Lebaran Sementara itu, terkait Layanan Mudik Lebaran, XL Axiata terus meningkatkan kenyamanan masyarakat yang akan melakukan aktivitas mudik dan berlibur dengan memastikan sebagian besar jalur mudik utama telah terlayani dengan jaringan data berkualitas 4G LTE. Di sepanjang Pulau Jawa, jaringan 4G LTE telah meng-cover lebih dari 96% jalur jalan raya. Sementara itu, untuk jalur kereta api Jakarta – Surabaya, jaringan 4G LTE telah menyelimuti lebih dari 90%.

Tidak hanya di Jawa, jaringan 4G LTE XL Axiata juga sudah bisa dinikmati masyarakat di 94% area di sepanjang jalur mudik utama Sumatera dan 66% area jalur mudik di Kalimantan. "Dengan demikian, XL Axiata berharap masayarakat dan pelanggan bisa mendapatkan layanan akses digital yang lebih baik lagi untuk mendukung aktivitasnya selama pulang kampung dan libur panjang Lebaran," tutur Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya.

Ditambahkan Yessie, untuk Lebaran tahun ini, XL Axiata sudah berkomitmen untuk bisa menyajikan tiga hal dalam pada layanan akses digital, yaitu jadi lebih luas, lebih cepat, dan lebih nyaman. Jaringan 3G/4G XL Axiata semakin luas dengan penambahan 8500 BTS baru sebelum Lebaran 2018.

Guna memperkuat kualitas jaringan di berbagai lokasi karena bertambahnya jumlah pengguna dan trafik di suatu area, XL Axiata juga meningkatkan kapasitas radio transmisi dan menempatkan sedikitnya 49 unit mobile BTS. Area yang rawan terjadi lonjakan trafik termasuk di tempat-tempat pemberangkatan transportasi massal seperti bandar udara, terminal bus, pelabuhan laut, serta tempat penyeberangan antarpulau. Selain itu juga di lokasi tujuan wisata dan pusat perbelanjaan.

"Tambahan perangkat ini diharapkan akan bisa menjaga kualitas layanan kepada pelanggan yang melakukan perjalanan mudik. Untuk memastikan kualitas jaringan di jalur dan tujuan mudik serta lokasi liburan, XL Axiata juga telah melakukan uji jaringan secara komprehensif," jelas Yessie.

Selain menyediakan jaringan yang berkualitas, XL Axiata juga menghadirkan sejumlah produk yang bisa menjadi sarana bagi pelanggan mendapatkan manfaat lebih banyak saat mudik dan berlebaran. Salah satunya pada layanan XL PRIORITAS. Pelanggan berkesempatan mendapatkan diskon 60% untuk mendapatkan layanan pascabayar tersebut.

"Ada juga promo XL Prabayar dengan XTREAM Smartphone 4G. Xtream Smartphone 4G memberikan kepuasan streaming video dengan keuntungan berupa akses YouTube Unlimited 24 Jam selama 1 tahun, 12GB kuota internet (1GB/bulan selama 1 tahun), unlimited Nelpon & SMS ke sesama XL, dan akses iFlix tanpa biaya berlangganan," imbuhnya.

Selanjutnya, untuk menyambut bulan suci Ramadan dan Lebaran, XL Axiata juga menjalankan program “Ramadan Berbagi Kuota”. Program yang merupakan bagian dari Gerakan Donasi Kuota ini menyalurkan donasi kuota data dan perangkat akses digital kepada sekolah-sekolah pendidikan Islam, termasuk Pondok Pesantren di berbagai daerah. "Akan ada sekitar 300 lembaga pendidikan Islam (Madrasah Aliyah) yang mendapatkan donasi tersebut," terang Yessie.

Sekolah-sekolah Islam dan Pondok Pesantren yang mendapatkan program tersebut tersebar antara lain di Aceh, Makassar, Medan, Bengkulu, Binjai, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Lombok, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Madura, Pekalongan, Kendal, Yogyakarta, Garut, dan Gresik. XL Axiata juga menggandeng Kementerian Agama, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk mempercepat pencapaian target Ramadan Berbagi Kuota.

"XL Axiata menyadari, akses internet cepat dan layanan data digital saat sudah menjadi saranan utama bagi dunia pendidikan, tidak terkecuali di sekolah-sekolah Islam dan Pondok Pesantren. Untuk itu, melalui program Ramadan Berbagi Kuota ini, XL Axiata berusaha membantu pemenuhan kebutuhan sarana akses internet cepat tersebut bagi mereka. Untuk memilih sekolah-sekolah yang dimaksud, XL Axiata antara lain bekerja sama dengan Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI," tutup Yessie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)