Aplikasi Youtube Kids Resmi Hadir di Indonesia

Hari ini (6/10), aplikasi Youtube Kids resmi diluncurkan di Indonesia, yaitu aplikasi yang berisi kumpulan konten video dari seluruh dunia untuk keluarga. Sebelumnya, Youtube Kids telah diluncurkan di lebih dari 37 negara, ditonton lebih dari 70 miliar kali, memiliki lebih dari 11 juta penonton aktif mingguan, dan telah diunduh puluhan juta oleh keluarga. Saat ini Youtube Kids menempati peringkat lima terbaik dalam kategori aplikasi anak.

Aplikasi Youtube Kids

Aplikasi Youtube Kids menghadirkan konten video ramah anak dan keluarga.

Don Anderson, Head of Kids and Learning Partnerships, YouTube Asia Pacific, mengatakan, prioritas utama kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi keluarga dan anak-anak untuk mengakses konten ramah keluarga.

"Kami berharap Youtube Kids bisa menjadi tools untuk membantu mengelola pengalaman keluarga. Khususnya bagi para orang tua dalam mengontrol pengalaman apa saja yang sesuai untuk anak-anak dalam mengeksplorasi keingintahuan mereka yang tak ada habisnya.”

Sejak pertama kali Youtube Kids diperkenalkan pada tahun 2015, tim yang kebanyakan terdiri dari para orang tua ini telah berupaya menambahkan fitur untuk orang tua dan anak-anak, serta melakukan peningkatan berdasarkan masukan dari komunitas.

“Ini adalah sebuah pengalaman dan aplikasi, yang kami banggakan dan yang kami percaya dapat memberi anak-anak kesempatan untuk mengeksplorasi keingintahuan mereka yang tak ada habisnya, belajar tentang topik baru, dan terhibur,” imbuh Don.

Untuk menarik pengguna, tim juga membedakan desain dan fitur aplikasi Youtube Kids dengan aplikasi Youtube. Youtube Kids didesain ramah keluarga, sehingga aplikasi ini memudahkan pengguna menemukan Naura TV misalnya, atau video terbaru dari Kids TV Indonesia. Aplikasi Youtube Kids juga memiliki lebih banyak warna dan karakter yang menjadi contoh keajaiban YouTube. Mulai dari botol air, sandal pria hingga karakter roti bakar, untuk menarik ketertarikan anak-anak sebagai pengguna aplikasi.

Untuk melengkapi konten, tim Youtube Kids juga menjalin kerja sama dengan mitra yang menawarkan koleksi saluran tepercaya tentang berbagai subjek dari seni & kerajinan dan musik hingga olahraga, pembelajaran, dan lainnya. Ini memudahkan orang tua untuk memilih koleksi saluran dan topik apa saja yang menurut mereka layak untuk diakses anak-anak.

“Peluncuran YouTube Kids adalah bukti pertumbuhan luar biasa dari konten keluarga dan pembelajaran di Indonesia. Tim kami berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem ini lebih jauh lagi, dan untuk membawa konten lokal dan global yang lebih berguna untuk keluarga Indonesia. Dengan hadirnya Youtube Kids, kami berharap orangtua dapat memutuskan pengalaman yang tepat untuk keluarga mereka sejak dini,” pungkas Don Anderson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)