Begini Strategi Re-Launch Softex Daun Sirih

Di tengah pertumbuhan pasar pembalut nasional yang melamban, yakni 5-10% pada tahun 2015 lalu, Softex Daun Sirih justru sanggup tumbuh 25%. Bahkan, di antara varian pembalut yang dimiliki Softex Group, dikatakan Marketing Manager PT Softex Indonesia Ekayani Go, Softex Daun Sirih tercatat tumbuh progresif. "Kontribusi Softex Daun Sirih terhadap total penjualan seluruh varian pembalut Softex mencapai 30%," katanya. Tahun 2016 ini, Softex memutuskan untuk melancarkan strategi baru, Re-launch. Ya, Softex me-relaunch produk Softex Daun Sirih dengan menghadirkan kemasan baru dan rangkaian produk yang lebih lengkap, yakni pembalut untuk intensintas menstruasi yang lebih banyak, pembalut regular, dan pantyliner. IMG_20160319_17883 "Softex Daun Sirih adalah merek pembalut pertama di Indonesia yang memiliki rangkaian lengkap produk pembalut dan pantyliner dengan kandungan ekstrak alami daun sirih. Selain itu, Softex Daun Sirih juga telah teruji klinis oleh Australian Dermatologist sebagai pembalut dan pantyliner yang aman bagi kulit sensitif wanita," terang Eka. Demi mensukseskan strategi re-launch Softex Daun Sirih, sejumlah program digelar di tahun ini. Di antaranya program edukasi lewat sponsorship event, mengincar segmen hijabers yang kini tengah booming, iklan televisi, hingga media digital. IMG_20160319_4477 Sebagai langkah awal, Softex Daun Sirih menjadi sponsor di event "Muslima Fit & Fun Festival" yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, hari ini (19/3). Dipaparkan Eka, pada event tersebut, Softex Daun Sirih memberikan edukasi kepada para hijabers--yang notabene juga menjadi target market Softex Daun Sirih--tentang pentingnya menjaga organ intim wanita dari kelembaban. Untuk itu, selain zumba dan yoga, digelar pula talkshow kesehatan dengan menghadirkan dokter kandungan dari RS. Siloam. "Softex Daun Sirih mampu menjawab kebutuhan para hijabers yang sering menghadapi kelembaban di organ intim karena lebih tertutup dibandingkan mereka yang tidak berhijab. Softex Daun Sirih dapat menyerap satu detik tetap kering dan permukaannya bersirkulasi udara demi mencegah kelembaban," terangnya. Selain itu, lanjut Eka, dalam waktu dekat Softex Daun Sirih akan mensponsori event Hijab Fest yang akn melibatkan 2.000 hingga 3.000 hijabers di Indonesia. "Hijabers yang sekarang sedang booming merupakan segmen market yang potensial bagi Softex Daun Sirih," ucap Eka, yang menargetkan penjualan Softex Daun Sirih tahun 2016 ini dapat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Selain aktivasi merek, Softex Daun Sirih juga mengintegrasikan kampanye komunikasinya di media televisi TV serta digital. Di media digital, lanjut Eka, Softex Daun Sirih juga menggelar Kontes "Selfie Sehat". Pada kontes itu, Softex Daun Sirih mengundang wanita Indonesia untuk men-up load foto mereka dengan produk Softex maupun Pantyliner Daun Sirih. "Mereka dapat meng-up load foto ke instagram atau facebook mereka dengan #softexdaunsirihselfiesehat. Program tersebut berlangsung hingga 30 April 2016," tutup Eka, yang mengatakan market share Softex di pasar pembalut nasional saat ini mencapai 10%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Luncurkan TRIBE, Upaya XL Menantang Netflix?

Tak hanya di luar negeri, di Indonesia minat menonton video streaming juga terus meningkat. Hal itu ditandai dengan tingginya para...

Close