Brand Experience Canon di Asian Games 2018

Jelang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang, berbagai brand di Tanah Air mulai menggelar aktivasi pemasaran bertema pesta olahraga empat tahunan tersebut. Tanpa terkecuali, brand-brand yang telah berinvestasi dalam mensponsori Asian Games 2018, seperti PT Datascrip selaku distributor tunggal Canon.

Dikatakan Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 sangat membanggakan. “Untuk itu, Datascrip dan Canon siap memberikan dukungan terbaik untuk menyukseskan sekaligus memeriahkan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang,” ujarnya di sela-sela konferensi pers di Jakarta pada pertengahan Juli ini (10/7).

Sebagai Official Partner Asian Games 2018, sejumlah upaya pemasaran siap dijalankan Canon. Dijelaskan Sintra Wong, Division Manager of  Canon Image Communication Product Div. PT Datascrip, Canon akan menggelar berbagai program unggulan, mulai dari consumer promo maupun brand experience bagi konsumen maupun pelanggan.

Pertama, Canon siap merilis merchandise exclusive bertema Asian Games 2018, antara lain, gantungan kunci, botol minum, baju, hingga jaket hoodie. Merchandise exclusive itu dapat diperoleh untuk setiap pembelian ragam produk Canon, mulai dari kamera hingga printer. “Promo ini mulai berlangsung pada 18 Juli hingga 2 September 2018 di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Kedua, Canon akan menghadirkan layanan Canon Professional Service (CPS) Depo. Layanan tersebut akan hadir di Jakarta dan Palembang selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung. “Layanan ini kami tujukan untuk para pewarta foto pengguna kamera Canon yang telah terakreditasi untuk meliput Asian Games 2018,” tegasnya.

Lantas, apa saja layanan yang dihadirkan di CPS Depo? Dijawab Sintra, layanan di CPS Depo di antaranya clean and check unit kamera dan lensa Canon EOS, firmware upadates, informasi teknis terkait kamera dan lensa Canon EOS, hingga back-up equipment untuk mereka yang mengalami masalah kamera seraya menunggu perbaikan. “Di Jakarta, CPS Depo akan hadir di area media center dan sudah buka mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam,” lanjutnya.

Tak hanya itu, lanjut Sintra, Canon juga akan menghadirkan Canon Photo Gallery di CPS Depo. Di Canon Photo Gallery, hasil foto-foto yang diambil para pewarta foto sepanjang Asian Games berlangsung dapat dicetak di printer Canon dan dipasang. Dengan demikian, para pengunjung dapat menikmati galeri foto terkait Asian Games.

Ketiga, Canon menghadirkan Area Product Test & Trial untuk seluruh pengunjung yang ingin mencoba aneka produk Canon yang di-display di sana. Itu artinya, para pengunjung berkesempatan melakukan product experience, mulai dari kamera hingga printer terbaru dari Canon, pada sepanjang perhelatan Asian Games 2018.

Keempat, Canon juga siap menggelar social media activity di akun media sosial milik Canon, yakni di Instagram, Facebook, dan Twitter. “Di media sosial, kami siap menggelar sejumlah aktivasi seperti quiz, games, lomba, hingga men-deliver berbagai informasi terkait Asian Games. Berbagai hadiah juga telah kami persiapkan untuk mereka yang berpartipasi, antara lain kamera digital Canon,” Sintra menutup. (Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)