Fitur Mobil Pilihan Garasi.id

Latar Belakang

Membeli mobil bekas (seken) ternyata tidaklah mudah. Terlebih lagi mobil seken yang kondisinya masih bagus, tentu butuh ketelitian dan pemahaman soal mesin. Sebab, mobil seken yang prima, tidak hanya tampilannya yang mulus, tapi juga kondisi mesinnya harus bagus.

Berangkat dari banyaknya keluhan masyarakat yang hendak membeli mobil seken tapi ragu karena kondisinya, Garasi.id hadir sebagai website one stop shopping untuk kebutuhan otomotif bagi konsumen. CEO Garasi.id Ardyanto Alam menjelaskan, Garasi.id menjadi tempat jual beli mobil seken secara online.

Sebagai anak perusahaan Kaskus, Garasi.id merupakan perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce khusus otomotif. Menurut dia, segmen otomotif di Kaskus Forum menduduki peringkat lima besar (top 5) yang paling ramai dibicarakan dan top 5 di dalam Kaskus Jual Beli.

Market mobil seken di Tanah Air yang terus bergairah dianggap pula menjadi alasan platform Garasi.id hadir. Menurut data yang ada, pasar mobil seken di Indonesia menjadi salah satu terbesar di Asia Tenggara. Dalam setahun, sekitar dua juta transaksi jual beli mobil terjadi di Indonesia, terutama di kota-kota besar, dengan nilai transaksi mencapai Rp10 triliun lebih. Bahkan, menurut catatan salah satu situs jual beli mobil online asal negeri jiran Malysia, market mobil seken di Indonesia diprediksi meningkat sekitar 10% setiap tahun.

Peluang pasar yang besar itu, tentu saja menciptakan persaingan yang ketat. Untuk mengatasinya, Garasi.id berkomitmen memberi solusi terbaik bagi konsumen mobil seken. “Komitmen kami dari Garasi.id adalah selalu berusaha memberikan solusi terbaik untuk para pengguna otomotif. Kami mengerti tidak semua calon pembeli mobil mengerti tentang teknis mobil, sehingga kami meluncurkan fitur-fitur baru yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk para calon pembeli mobil bekas;” ujar Ardyanto.

Product Development

Menyadari ketatnya persaingan antar platform online jual beli mobil, dukungan fitur yang menyuguhkan berbagai benefit bagi konsumen merupakan kekuatan Garasi.id untuk memenangkan persaingan tersebut. Salah satunya fitur terbaru, yakni Mobil Pilihan Garasi.id.

Konsumen akan mendapatkan banyak keuntungan jika membeli mobil di Garasi.id dengan fitur Mobil Pilihan Garasi.id, karena Mobil Pilihan yang ditawarkan pada fitur ini sudah melalui proses inspeksi yang dilakukan oleh montir ahli dari bengkel Nawilis yang merupakan partner Garasi.id. Inspeksi yang dilakukan meliputi 170 poin pengecekan seperti pengecekan mesin, interior, eksterior, dan lainnya. Calon konsumen akan mendapatkan laporan yang komprehensif mengenai kondisi mobil yang akan dibeli.

“Kami pastikan konsumen tidak akan kecewa. Sebab, menjadi komitmen kami untuk memberikan mobil bekas terbaik kepada konsumen,” ujarnya. Selain itu, fitur Mobil Pilihan Garasi.id memberikan berbagai benefit kepada konsumen, seperti gratis voucher ganti oli dua kali selama setahun, garansi mesin senilai Rp10 juta untuk kerusakan yang ada dalam blok mesin, serta gratis voucher car detailing agar mobil tetap bersih dan mengkilap senilai Rp500 ribu.

Konsumen juga mendapatkan gratis membership selama setahun dan diskon jasa bengkel 10% di semua cabang bengkel Nawilis, termasuk benefit cashback Rp1 juta. “Hanya dengan booking fee minimal Rp1 juta, konsumen bisa melakukan reservasi mobil dan dijamin mobil yang akan dibeli adalah mobil bekas terbaik dan berkualitas dari mitra Garasi.id,” paparnya.

Garasi.id juga menawarkan berbagai kebutuhan penunjang seputar otomotif, seperti pembiayaan, asuransi, jasa perawatan dan aksesoris mobil. Terdapat fitur Jual Kilat yang akan membantu proses memasarkan mobil seken konsumen dengan waktu singkat. Termasuk fitur Toko Garasi yang mampu memenuhi semua kebutuhan otomotif konsumen dan dapat diakses secara online, fitur Simulasi Cicilan, serta artikel otomotif.

Fitur lain adalah Inspeksi Mobil. Lewat fitur ini calon pembeli bisa dilayani bila ingin meminta bantuan pengecekan kondisi mobil. Dalam melayani jasa pengecekan mobil, garasi.id bekerja sama dengan bengkel dan menghimpun lebih dari 10 ribu listing showrom.

Sampai akhir tahun ini, pihaknya berencana untuk menambah jumlah listing bengkel ke seluruh Jawa, Bali, dan Lombok. Tahun berikutnya akan menyasar Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia Kawasan Timur.

Ke depannya juga Garasi.id akan menghadirkan responsive web design di situs mobile dengan mengusung teknologi Google PWA (Progressive Web App). Strategi ini dilakukan karena Garasi.id bermitra dengan Google, sementara dari sisi investasi, langkah ini tentu lebih efisien karena tidak perlu maintain versi native app iOS dan Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)