Patok Pertumbuhan 20%, Ini Strategi yang Dilancarkan Cerebrofort

Pasar multivitamin di Indonesia masih mengalami pertumbuhan, kendati kondisi ekonomi masih tercatat tidak bersahabat. Menurut Johan Leo, Head of Vitamin PT Kalbe Farma Tbk., pasar multivitamin di Indonesia untuk kategori gummy masih tumbuh 7-8% pada tahun 2017. Akan tetapi, untuk pasar multivitamin kategori sirup, tidak mengalami pertumbuhan alias stagnan.

"Cerebrofort sebagai produk multivitamin anak juga mengalami pertumbuhan. Pada semester pertama 2018 ini, pertumbuhan Cerebrofort untuk kategori gummy mencapai 15%. Sementara itu, untuk kategori sirup, pertumbuhan kami juga stagnan. Total nilai penjualan Cerebrofort pada semester pertama 2018 mencapai Rp 30 miliar," kata Johan di sela-sela acara media gathering yang digelar hari ini (9/8) di AEON Mall, Tangerang.

Tahun 2018 ini, lanjut Johan, Cerebrofort mematok kenaikan penjualan sebesar 20%, dimana kontribusi terbesar dari kategori gummy. "Tren multivitamin gummy di Indonesia sudah dimulai sejak 4-5 tahun lalu. Saat ini, preferensi anak-anak mengkonsumsi multivitamin adalah yang berbentuk gummy. Dan, gummy Cerebrofort memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh multivitamin lainnya, yakni adanya kandungan minyak ikan," kata Johan, yang menyebutkan pasar multivitamin anak terus mengalami pertumbuhan tiap tahunnya.

Guna mencapai target tersebut, salah satu strategi yang dilancarkan Cerebrofort adalah dengan menggelar kampanye #AnakCerdasltu. Melalui kampanye tersebut, Cerebrofort mengkomunikasikan empat pilar penting yang harus dimiliki oleh seorang anak cerdas, yang notabene juga menjadi nilai-nilai yang diusung oleh Cerebrofort. Keempat pilar itu adalah Berani, Kreatif, Sehat, dan Peduli.

"Keempat pilar itulah yang kemudian kami kampanyekan pada event 'Cerebrofort Kids Got Talent 2018'. Event ini adalah kompetisi mencari model cover untuk sampul Majalah Sang Buah Hati. Kami sudah ketiga kalinya mensponsori event ini," tuturnya.

Ditambahkan Peter A. Budiono, Creative Director Majalah Sang Buah Hati, event Kids Got Talent sudah digelat sejak 2011. "Event ini, kami hadirkan untuk mengasah keberanian anak-anak Indonesia, usia 4-12 tahun, dimana keberanian merupakan salah satu pilar sekaligus nilai yang diusung Cerebrofort, sebagai sponsor yang telah bekerja sama dengan Sang Buah Hati selama tiga tahun," ujarnya.

Pada aktivasi Cerebrofort Kids Got Talent yang berlangsung sejak tanggal 9 -12 Agustus 2018 di Atrium Utama Mall AEON Tangerang itu, Cerebrofort bersama Majalah Sang Buah Hati menghadirkan empat zona yang sesuai dengan pilar yang diusung Cerrbrofort, yakni Zona Kreatif, Sehat, Berani, dan Peduli.

Selain di Mall AEON Tangerang, Cerebrofort Kids Got Talent akan berlangsung di Hartono Mall Solo 31 Agustus-2 September 2018, Mall AEON Cakung 7-9 September 2018, Botani Square Bogor 5-7 Oktober 2018, Baywalk Mall Pluit 26-28 Oktober 2018, dan Nipah Mall Makassar 2-4 November 2018. Pelaksanaan Grand Final akan digelar pada Desember 2018 di Indonesia Mother and Baby Expo di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)