Q1 2016 Tumbuh 103%, Begini Strategi Bata agar Tetap Eksis

Tahun 2016, Bata--produsen sepatu dengan sejumlah merek seperti Bata dan Marie Claire--mengawali kinerjanya dengan pertumbuhan yang positif. Pada periode Januari hingga Maret 2016 (kuartal pertama 2016) misalnya, pertumbuhan penjualan Bata sudah tembus 103% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Tahun 2015 lalu, Bata bahkan masih bisa bertumbuh di tengah kondisi pasar yang kurang bersahabat. IMG_20160415_5471 Diungkapkan Zaki Albiansyah, Marketing Manager Bata, eksistensi Bata dengan kinerja penjualan yang terus bertumbuh, disebabkan oleh empat strategi. Pertama, Bata selalu mengikuti tren dengan menghadirkan produk yang up to date. Kedua, kata Zaki, Bata selalu menawarkan produk yang value for money, alias harga yang reasonable. Artinya, di tengah daya beli konsumen yang menurun, Bata yang menawarkan produk dengan harga yang reasonable plus model yang up to date, akhirnya menjadi pilihan yang tepat. Ketiga, Bata juga menawarkan produk yang membidik hampir semua segmen. Mulai dari anak-anak, pria, wanita, sport, dan sebagainya. Keempat, mulai tahun 2015, Bata meluncurkan loyalty program berupa kartu member Bata Club. "Kartu tersebut menawarkan beragam manfaat untuk para pelanggan, seperti diskon, poin yang diperoleh dari setiap transaksi yang kemudian dapat ditukarkan dengan aneka reward, dan masih banyan lagi," tambah Ratna Banse, Merchandising Manager Bata, yang menyebutkan bahwa saat ini program Bata Club masih digelar di wilayah Jabodetabek. IMG_20160415_44914 Berpartisipasi di "Fashiontastic 2016" Tahun ini, demi memperkenalkan koleksi terbarunya, Bata berpartisipasi pada event "Fashiontastic 2016" yang berlangsung pada 7-17 April di Pondok Indah Mall 2, Jakarta. Program yang digelar untuk ke-8 kalinya itu menyajikan rangkaian koleksi ready-to-wear—new collection dalam tema “Days to Shine”. Tidak ketinggalan, merek-merek aksesori sebagai pendukung penampilan, seperti Marie Claire, turut hadir dalam event itu. "Kami sangat senang dan antusias bisa ikut dalam acara fashion show ini. Ini adalah kali pertama Bata dan Marie Claire ikut dalam acara Fashiontastic. Pada acara fashion show ini, kami memperkenalkan 32 sepatu koleksi terbaru kami," imbuh Zaki. Lanjut Zaki, koleksi sepatu terbaru Bata dan Marie Claire itu merupakan koleksi spring -summer 2016. "Kami menghadirkan berbagai koleksi sepatu terbaru laki-laki dan perempuan. Kami berharap setiap tahun bisa mengikuti acara fashion ini," tambahnya. Selain memperkenalkan koleksi produk baru, melalui event itu, Bata dan Marie Claire juga menggelar consumer promo seperti diskon-diskon menarik untuk item-item tertentu.
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Tujuh Karakter Generasi Milenial yang Penting Dikenali

Persentase usia produktif di Indonesia, 15-35 tahun, kini telah mencapai 40%. Angka itu diperkirakan akan melonjak di tahun 2020, hingga...

Close