Strategi McDonald's Perkuat Pasar Anak

McDonald's Indonesia

Caroline Kurniadjaja - Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia dalam peluncuran kampanye Champions of Play, hari ini (18/3) di Jakarta.

Untuk keempat kalinya, McDonald's Indonesia kembali menggelar kampanye bertajuk 'Champions of Play' yang secara serentak akan dilakukan mulai hari ini (18/3) hingga Mei 2016 mendatang. Kampanye tersebut dilakukan secara terintegrasi, antara lain lewat aktivitas in-store, online channel, dan aktivitas below the line (BTL). Kampanye Champions of Play ini membidik anak-anak berusia 8 tahun-11 tahun sebagai target utamanya. Sejalan dengan dimulainya kampanye Champions of Play, McDonald's juga menghadirkan program McDonald's Red Ball, yaitu bola McDonald's berwarna merah yang tersedia di seluruh gerai sejak hari ini. Dengan pembelian paket Happy Meal, konsumen dapat membeli bola tersebut seharga Rp 40.909, atau Rp 50.000 dengan pembelian paket lainnya. Melihat antusiasme konsumen di tahun sebelumnya, tahun ini McDonald's menargetkan RedBall akan terjual sebanyak 40 ribu item, dibanding tahun lalu sebanyak 30 ribu item. Sementara, lewat online channel, McDonald's juga mengadakan kompetisi digital Champions of Play untuk mencari dua anak yang akan diberangkatkan secara gratis ke Brazil dan mewakili Indonesia pada upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 pada Agustus 2016. Hal ini juga sejalan dengan McDonald's yang dari tahun ke tahun menjadi sponsor resmi ajang olahraga internasional tersebut. Untuk peserta usia 8 tahun-11 tahun yang ingin mengikuti kompetisi ini dapat mendaftar di microsite www.mcdonaldsredball.com dan mengunggah video rekaman anak yang sedang bermain Red Ball McDonald's. Nantinya, dari 20 finalis, McDonald's akan memilih 2 anak yang akan diberangkatkan ke Rio, Brazil. “Sebagai brand yang target utamanya adalah anak-anak, program ini sangat penting bagi McDonald's. Tidak hanya untuk meningkatkan reputasi brand dan menjadikan McDonald's sebagai destinasi favorit keluarga, tetapi juga sebagai upaya kami menumbuhkan semangat kompetisi bagi anak-anak. Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kampanye Champions of Play tidak hanya mengirimkan anak-anak untuk menyaksikan langsung Olimpiade, tetapi tahun ini anak-anak tersebut akan berpartisipasi dalam upacara pembukaan perhelatan olahraga internasional tersebut,” ungkap Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia. Sebagai puncak kampanye Champions of Play 2016, McDonald's akan menggelar aktivitas BTL 'Olympic Playground' pada 21-22 Mei 2016 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta yang terbuka untuk umum. Selain menyediakan taman bermain untuk anak-anak, Olympic Playground juga menjadi puncak kompetisi Champions of Play 2016 dimana para peserta akan mengikuti sejumlah seleksi final yang dilakukan oleh beberapa juri, salah satunya adalah pebulu tangkis yang meraih medali emas Olimpiade Athena2004, Taufik Hidayat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Dinilai Efektif, Jamkrindo Kembali Jalin Kemitraan Strategis dengan Bank Mandiri

Tahun 2015, realisasi penjaminan Non KUR (Kredit Usaha Rakyat) Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) mengalami pertumbuhan. Jika tahun...

Close