Strategi Senayan City Memadukan Dua Momentum di Bulan Februari

sency-2

Bagi pusat perbelanjaan, hari-hari besar selalu dijadikan momentum untuk menggelar rangkaian kegiatan yang mampu mengundang trafik pengunjung. Bulan Februari ini misalnya, ada tiga memontum yang dapat dimanfaatkan pusat perbelanjaan untuk menggelar aktivitas promosi maupun marketing. Ketiganya adalah Tahun baru China, Valentine Days, dan Hari Kanker Sedunia.

Senayan City—atau akrab dikenal dengan Sency—pun memanfaatkan momentum tersebut. Tahun Baru China yang jatuh pada 8 Februari lalu misalnya, dimanfaatkan Senayan City untuk menggelar program bertajuk “Lunar New Year Oriental Red”. Dijelaskan Veri Y. Setiady, CEO Senayan City, program tersebut digelar mulai tanggal 6-28 Februari 2016.

“Ada sejumlah kegiatan yang kami gelar pada program Lunar New Year Oriental Red. Antara lain, kegiatan utama, Fashion X Art Photo Exhibition, sebuah kolaborasi fashion dan seni yang menampilkan foto-foto hasil karya fotografer fashion ternama, Nicoline Patricia Malina, yang juga pemenang Senayan City Style Makers Award 2014 untuk kategori Creative Figure serta desainer Indonesia Biyan Wanaatmadja,” paparnya.

Guna mengkomunikasikan kegiatan tersebut, Senayan City menggelar Media Tour Fashion X Art Oriental Red Photo Exhibition di Promenade Atrium Ground Floor pada Jumat (5/2). Fashion X Art Oriental Red Photo Exhibition by Nicoline Patricia Malina, diakui Veri, hadir sebagai apresiasi Senayan City akan keanekaragaman budaya Cina.

Ditambahkan Elsi Adianti, PR & CR Asst. Manager Senayan City, pameran foto tersebut menampilkan 9 buah hanging paintings dari ketinggian lantai 3 Senayan City hingga ke lantai dasar. Melalui Fashion X Art Oriental Red Photo Exhibition, Senayan City ingin lebih dapat memperkenalkan elemen-elemen klasik dari berbagai nilai kebudayaan Cina kuno. Di antaranya, lewat potongan puisi dan simbol-simbol tradisional Cina, seperti lentera, peonies, serta busana model Cheongsam yang dihadirkan dengan warna-warni khas Cina.

Kegiatan lainnya yang digelar menyambut Hari Tahun Baru China adalah kolaborasi Senayan City dengan Zen Porcelain Tableware berupa dua buah art work porcelain tableware. Kegiatan digelar sejak tanggal 1 – 28 Februari 2016 dengan tema “Dilemma” dan “Carmine” di area Ground Floor yang juga menampilkan kebudayaan Cina dengan warna warni cerah yang semakin memperkuat aksen design porcelain yang ditampilkan.

Pada kesempatan itu, Senayan City juga menggelar program Auspicious Cuisine Feast mulai 6 – 22 Februari 2016. Pada program tersebut, Senayan City menggandeng para tenant restoran untuk turut berpartisipasi memberikan penawaran istimewa bagi pengunjung. Sebut saja, Brewerkz, Domino’s Pizza, En Dining, Foodism, Haagen Dazs, I-Tasuki, JJ Royal Bistro, Kitchenette, Krispy Kreme, Ming Dining, Penang Bistro, Portico, Q- Billiard, Shabu Shabu House, Sushi Tei, The Duck King, dan Takigawa. “Kami juga menggelar rogram Lucky Red pada 6-14 Februari 2016 dengan aneka hadiah menarik,” ungkap Elsi.

Sebagai kegiatan pembuka, Senaya City menggelar “Liong Parade & Umbrella Parade” yang berkeliling di area Senayan City pada 7 dan 8 Februari 2016 mulai pukul 13.00-15.00 wib. Kegiatan dilanjutkan dengan Barongsai Tonggak di area Main Atrium dan area lobi utama.

Tentu saja, ambiance dan nuansa imlek juga dihadirkan Senayan City di setiap sudutnya. Bahkan, para pengunjung juga disambut oleh tim frontliner Senayan City yang mengenakan busana beraksen khas Cina karya Poppy Dharsono. Termasuk, menimati fortune cookies yang bisa didapatkan di counter customer service lobi utama dan lobi selatan.

Demi menciptakan amplifikasi, Senayan City juga mengintegrasikan program tersebut melalui social media. Di antaranya, dengan menggelar Oriental Red Photo Competition di social media. Hanya dengan meng-upload foto pada 6-21 Februari 2016 ketika pengunjung merayakan Imlek dan men-tag ke akun instagram @senayan_city atau mention twitter @Senayancity dengan menyertakan #SCOrientalRED #SENAYANCITY, maka pengunjung berkesempatan memperoleh Senayan City Chinese New Year hampers.

Menariknya, Senayan City mencoba memadukan momentum Tahun Baru China dengan Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day) yang jatuh pada 4 Februari. Pada Hari Kanker Sedunia, Senayan City menggelar kepedulian terhadap para penderita kanker. Bekerja sama dengan Bracelet of Hope, Senayan City menggelar pameran foto yang bertemakan kepedulian terhadap kanker yang akan berlangsung mulai 15 – 28 Februari 2016 di Lantai 1. Senayan City juga melakukan campaign awareness melalui sosial media dengan mengajak para pengunjungnya untuk menjalankan gaya hidup sehat melalui tips-tips sehat.

“Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang dapat menyerang siapa saja, baik kaum dewasa maupun anak-anak. Oleh karena itu, Senayan City menggandeng Bracelet of Hope, salah satu komunitas yang peduli dengan kanker, untuk melakukan edukasi campaign bagi para pengunjung. Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan donasi bagi para penderita kanker melalui Bracelet of Hope. Kami berharap dengan adanya kolaborasi ini akan dapat meningkatkan awareness dan kepedulian masyarakat luas mengenai penyakit kanker, cara pencegahannya, dan memberikan semangat bagi para penderita kanker untuk tetap berjuang melawan penyakit ini,” tutup Veri.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Sepanjang Tahun 2015, FMCG Nasional Hanya Tumbuh 1%

Kantar Worldpanel Indonesia baru saja merilis tren Industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di Indonesia sepanjang tahun 2015. Hasilnya, industri...

Close