Strategi Social Media Lotte Choco Pie

Hadir sejak tahun lalu di Indonesia, merek makanan ringan Lotte Choco Pie konsisten bahwa strategi dan aktivitas komunikasi dan pemasarannya akan fokus membidik segmen keluarga terutama ibu dan anak sebagai target utamanya. Hal ini didukung oleh hasil riset global Grant Thornton International Business Report 2016 berjudul "Woman in Bussiness" yang menunjukkan bahwa perempuan Indonesia menempati urutan tertinggi ke-6 di dunia sebagai perempuan karir yang menempati posisi penting di perusahaan.
    Strategi Social Media Lotte Choco PieLotte Choco Pie perkuat pasar dengan menghadirkan kampanye "Together, more".
Untuk itu, sebagai merek yang menyasar keluarga, tahun ini Lotte Choco Pie konsisten dengan kampanye yang bertujuan mempererat hubungan antar anggota keluarga bertajuk "Together, more". Dikatakan Oci C. Maharani, Brand Manager Lotte Indonesia, kampanye "Together, more" akan lebih banyak dilakukan secara aktif di social media terutama Facebook. "Selama setahun ini kami aktif sekali menggunakan Facebook sebagai media untuk berinteraksi langsung dengan konsumen Lotte Choco Pie.Dan di tahun ini, kami juga masih akan lebih banyak menggunakan digital untuk komunikasi dan meningkatkan engagement dengan konsumen. Aktivitas di Facebook antara lain Share Together yang saat ini sedang dilakukan, dimana kami mengajak konsumen untuk membagikan foto momen-momen penting mereka bersama keluarga, antara lain kegiatan yang menunjukkan bonding antara ibu dan anak," ungkap Oci kepada MIX Marcomm hari ini (30/3) di Jakarta. Selain Share Together, setidaknya ada tiga aktivitas promosi yang akan dilakukan Lotte Choco Pie di tahun ini. Di antaranya Ramadhan Together, yang mengajak konsumen untuk membuat takjil bersama anak-anak mereka. Lalu Play Together, serta Celebrate Together untuk kampanye akhir tahun. "Selain kampanye melalui channel digital, kami juga berencana akan menggelar aktivitas Below the Line di sejumlah modern trade dengan menghadirkan photobooth dimana konsumen bisa foto bareng bersama keluarga mereka. Tujuannya untuk semakin memperkenalkan merek Lotte Choco Pie ke konsumen," imbuh Oci. Hari ini Lotte Indonesia juga sekaligus memperkenalkan Brand Ambassador baru Lotte Choco Pie yaitu Carissa Puteri serta anaknya bernama Quenzino. Keduanya muncul dalam TVC terbaru Lotte Choco Pie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Jurus Indomie Menjaga Posisi

Tak ingin kecolongan emerging market dari segmen premium mie instan, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk kembali meluncurkan varian baru...

Close