Bagaimana Tren User Research di Perusahaan?

User Research atau riset pengguna (konsumen) acapkali dilakukan oleh pemasar untuk kepentingan bisnis perusahaan. Studi yang dirilis The Report terhadap 2.238 profesional yang disurvei mengungkapkan sejumlah fakta menarik.

Fakta pertama adalah 72% dari responden mengatakan bahwa user research dilakukan sebelum perusahaan mulai membangun produk, layanan, maupun kampanye pemasaran. Adapun 76%-nya mengatakan melakukan riset pada fase desain maupun prototype. Hanya 48% yang melakukan riset ketika produk selesai dirancang atau sebelum diluncurkan. Sementara itu, 52% mengaku melakukan riset pada saat selesai launching.

Fakta kedua, ternyata 70% responden mengaku bahwa perusahaan mereka sedang melakukan riset terkait website. Selanjutnya, disusul untuk riset Prototypes (54%), tentang kompetitor (50%), mobile Apps (41%), software (38%), mobile site (37%), marketing campaign (30%), dan email (27%).

Selanjutnya, bagaimana tim di perusahaan menggunakan hasil User Research? 87% mengaku bahwa mereka menggunakan hasil dari User Research untuk memahami perilaku dan kebutuhan konsumen. Kemudian, 72% menggunakannya untuk menguji prototypes, 53% menggunakannya untuk mengedukasi menajamen di tingkat atas dan stakeholder lainnya, 50% menggunakannya untuk menguji konsep, 42% menggunakannya untuk menyelesaikan perselisihan di dalam tim, dan 35% untuk memvalidasi perubahan. (sumber: www.marketingprofs.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Smartfren Catat Kenaikan Trafik di Ramadhan dan Lebaran 2017

Kinerja sejumlah operator selular di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan sepanjang Ramadhan dan Lebaran 2017. Hal itu dialami pula...

Close