Inilah Daftar Tingkat Kepuasan Karyawan di Lima Industri

qerja5qerja4Qerja 3qerja-2qerja

Ada banyak faktor yang menyebabkan karyawan tidak puas hingga memutuskan untuk mengundurkan dari perusahaan. Di antaranya, remunerasi, hubungan dengan rekan kerja maupun atasan, hingga beban kerja yang terlalu tinggi.

Qerja.com—platform online komunitas untuk berbagi informasi mengenai tempat kerja dan gaji—akhir Juli ini merilis daftar terbaru perusahaan yang beroperasi di Indonesia yang berhasil menduduki lima posisi teratas berdasarkan tingkat kepuasan karyawan. Kelima industri favorit yang disurvey adalah IT & Telecommunication; Mining, Oil & Gas; FMCG (Fast Moving Consumer Goods); Banking & Financial Services, dan Insurance. Penilaian kali ini mengikutsertakan lebih dari 1500 perusahaan di kelima industri tersebut.

“Kami mengolah berbagai data skor nilai rating di Qerja yang telah kami peroleh di berbagai industri dan perusahaan. Terdapat lima faktor yang digunakan untuk menghitung tingkat kepuasan karyawan ini, antara lain Kompensasi Benefit, Kesempatan Karir, Work Life Balance, Nilai & Budaya, serta Manajemen Perusahaan,” ungkap Raetedy Refanatha GM Commercial Qerja.com

Pada kategori IT dan Telekomunikasi, Telkomsel memiliki skor kepuasan tertinggi. Selanjutnya, diikuti oleh Telkom, XL, PT Mitrais, dan Ericsson Indonesia.

Pada kategori Mining, Oil, dan Gas, Chevron berhasil menempati peringkat pertama. Berikutnya, diikuti oleh PT Thiess Contractors Indonesia, PT Pamapersada Nusantara, PT Badak NGL, dan Newmont.

Sementara itu, pada kategori FMCG, ada Unilever yang menempati peringkat teratas. Kemudian, disusul oleh P&G di posisi kedua. Lalu, ada Paragon, Unicharm, dan Indofood.

Lantas, bagaimana dengan kategori perbankan? Di kategori perbankan, BCA menempati peringkat teratas. Lalu, diikuti oleh Bank Mandiri, Citibank, BNI, dan Muamalat.

Terakhir, kategori asuransi, tingkat kepuasan tertinggi jatuh pada Prudential. Kemudian, diikuti oleh Alianz, BPJS, Manulife, dan Asuransi Jasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Targetkan 40 BTS Baru, Telkomsel Gencar Penetrasi ke Pelosok

Dalam waktu dekat, Telkomsel berencana akan membangun 40 base transceiver station (BTS) baru dalam Proyek Menembus Daerah Pedesaan, Industri Terpencil,...

Close