Kategori Produk Bayi Justru Paling Bersinar di Awal 2016

Lima kategori Fast Moving Consumer Goods (FMCG)--Foods, Dairy, Beverages, Home Care, dan Personal Care--boleh saja menurun di awal tahun 2016 ini. Namun, tidak untuk kategori produk yang menyasar segmen baby. Hampir semua kategori produk bayi mengalami pertumbuhan signifikan. IMG_20160413_5197 Lantas, produk baby apa saja yang mengalami pertumbuhan di awal tahun 2016 ini? Merujuk data Kantar Worldpanel Indonesia, pada periode Desember 2015 hingga Februari 2016, empat produk bayi mengalami pertumbuhan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Keempatnya adalah baby shower gel, baby cereal, baby shampo, dan baby body care. Adalah baby body care yang mengalami kenaikan paling tinggi. Berdasarkan volume dan value, produk baby body care masing-masing tumbuh 26% (volume) dan 24% (value). Pertumbuhan tertinggi kedua adalah produk baby cereal, yang tumbuh 35% untuk volume dan 3% untuk value. Pertumbuhan tertinggi ketiga adalah produk baby shampo. Pertumbuhannya mencapai 3% untuk volume dan 7% untuk value. Sedangkan baby shower gel, merupakan produk yang pertumbuhannya sangat tipis. Yakni, hanya sanggup tumbuh 1% untuk volume dan 0% alias tidak bertumbuh untuk value.
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Awal 2016, Lima Kategori FMCG Ini Masih Minus

Mengawali tahun 2016, industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) Indonesia rupanya masih dengan kinerja yang belum membaik. Data Kantar Worldpanel...

Close