Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017: Branding Tauzia Hotel via Influencers

The Best Brand Awareness & Education Activation

Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017

Tauzia Hotel Management, pengelola sejumlah hotel seperti Hotel Harris, Wordhotels, Preference Hotels, Yellow Hotels, dan Pop Hotel yang tersebar di berbagai kota di Tanah Air, mengedukasi keunggulan dan branding hotel yang dikelolanya melalui program aktivasi digital bertajuk “Detoxication”.

Program ini dilatarbelakangi fakta bahwa era digital telah merasuk ke setiap sendi kehidupan sehingga untuk membangun branding dan awareness dibutuhkan usaha komunikasi yang masif dan terus menerus di ranah digital seperti social media.

Terlebih lagi social media dianggap sebagai alat marketing yang ampuh, tdak hanya untuk mempengaruhi, tapi juga membuat brand menjadi terkenal. “Detoxitacion” merupakan strategi mengenalkan Tauzia kepada khalayak melalui saluran influencers. Para influencers umumnya para selebritis atau public figure. Termasuk pula influencer untuk konten perjalanan dan makanan, serta fashion dan gaya hidup.

Hotel biasanya hanya menawarkan pengalaman menginap 1-on-1, tidak pernah ada perjalanan, jadi ini adalah tantangan untuk membuat mereka tetap terlibat sepanjang hari dan kemudian meng-upload ke akun media sosialnya sehingga diketahui khalayak.

Beberapa kegiatan yang diselenggarakan inline dengan social digital adalah Street Art Express, Boomerang Competition on Mural Wall, Fashion Trunk Show, dan Sunshades Foto Challenge. Event diselenggarakan pada Mei 2017 di beberapa hotel jaringannya Pop Hotel Pasar Baru, Yellow Hotel Manggarai dan Harmoni.

Dalam rangkaikan kegiatan ini, juga diselenggarakan Lifestyle & Food Influencers Gathering (pertemuan para blogger gaya hidup dan pencinta makanan) #harrisgoodiefoodie17 yang diikuti oleh 25 bloggers yang berbasis di Jakarta. Acara diselenggarakan di Harris Hotel and Conventions Kelapa Gading.

Impact dari aktivasi di ranah digital tersebut cukup efektif, menghasilkan impression 5,817.000, engagement 72.000, dengan engagement rate sebesar 2,9%. “Kampanye yang menarik untuk memperkenalkan hotel dengan konsep Detoxication dan menggunakan influencer millenials, sangat efektif untuk target audience urban. Konsepnya menarik dan efektif dengan budget minim hasilnya maksimal,” komentar juri Adi Wijaya. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Mengusung Transformasi Digital di ACIS 2017

Persentase perusahaan yang melakukan transformasi digital diprediksi akan meningkat lebih dari 2 kali lipat di tahun 2020, yakni dari 22%...

Close