Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017: Move Now Day, Anlene #tetapbisa

The Best Brand Awareness & Education Activation

Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017

Fonterra mengajak wanita Indonesia menerapkan gaya hidup sehat dan aktif dengan cara berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang untuk mencegah penyakit tulang, sendi dan otot. Ajakan tersebut diwujudkan melalui aktivasi “Move Now Day Anlene #tetapbisa” yang digelar di Senayan Driving Range, Jakarta, pada April 2017.

Event diisi dengan aktivitas olah tubuh berupa jogging, aerobik, tai chi, dan yoga. Para pengunjung juga diberi edukasi tentang kesehaan tulang, sendi dan otot oleh pakar kesehatan. Para pengunjung diajak untuk melakukan berbagai aktivitas fisik yang menyenangkan, termasuk Family Fun Walk, Zumba, dan Move Max Land, untuk menguji kekuatan tulang, sendi, dan otot mereka.

Kegiatan diikuti ribuan peserta, tertutama para wanita, termasuk anggota Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), serta band ambassador Anlene #tetapbisa selebriti Titi Rajo Bintang dan Indy Barends. Jumlah peserta membludak melampui target karena edukasi sudah dilakukan sejak sebulan sebelum event, baik melalui media konvensional cetak dan online maupun social media digital Facebook, Twitter, dan Instagram.

Objektif event adalah meningkatkan kesadaran wanita terhadap penyakit tulang, sendi dan otot. Survei Fonterra Brands Indonesia dan Perosi menunjukkan bahwa 58% wanita Indonesia menderita sakit punggung dan otot karena kesadaran mereka terhadap penyakit tersebut tergolong rendah.

Event Move Now Day, Anlene #tetapbisa” cukup efektif menciptakan brand awareness Anlene sebagai produk susu untuk kesehatan tulang, sendi, dan otot. Event terintergrasikan dengan web, sosial media, media massa cetak dan online sehingga mampu menciptakan viral marketing. Penyelenggaraan event di Driving Range Senayan juga dinilai tepat untuk menggaet khalayak luas karena Senayan menjadi ajang masyarakat untuk melakukan aktifitas olahraga, terlebih bertepatan dengan car free day.

Juri Sumardy mengomentari, event Anlene ini merupakan integrasi eksekusi yang baik dengan pesan yang relevan dengan konsumen dan kemampuan menggabungkan hard selling dan soft selling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017: Branding Tauzia Hotel via Influencers

The Best Brand Awareness & Education Activation Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017 Tauzia Hotel Management, pengelola sejumlah hotel seperti...

Close