Konsep Baru “Erlangga Talent Week 2018”

Membangun engagement dengan publik atau pembacanya melalui aktivasi bertajuk “Erlangga Talent Week” kembali digelar Penerbit Erlangga di tahun 2018 ini. Aktivasi yang tahun ini memasuki perhelatan keenam kalinya—sejak dihadirkan pada tahun 2009—menawarkan konsep yang berbeda.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya, aktivasi dihadirkan berupa pameran buku, maka pada event tahun ini (25-27 Oktober mendatang), “Erlangga Talent Week 2018” dikemas menjadi pameran bakat. Artinya, program tersebut menjadi wadah bagi anak-anak muda maupun masyarakat dalam mengekspresikan bakat yang mereka miliki.

“Melalui aktivasi Erlangga Talent Week, kami ingin memberikan kesempatan kepada remaja, anak-anak muda, dan masyarakat untuk menampilkan bakat mereka. Selain itu, industri kreatif di Indonesia memang sedang berkembang, dan kami ingin ambil peran nyata pada pertumbuhan industri kreatif di Indonesia melalui Erlangga Talent Week,” ujar Fikri Somyadewi, Brand Development Manager Esensi Penerbit Erlangga.

Sebelumnya, pada tahun 2009, 2010, dan 2011, aktivasi yang digelar Erlangga bertajuk “Erlangga Family Fair”. Selanjutnya, di tahun 2016 dan 2017, aktivasi yang dihadirkan bertajuk “Erlangga Back to School”. Tahun 2018, tema yang disaikan adalah “Erlangga Talent Week”.

Diakui Fikri, dihadirkan konsep baru pada aktivasi merek Erlangga, karena pasar memiliki kebutuhan yang lain. “Demi menjawab kebutuhan market tersebut, maka konsep lama berupa pameran buku tidak bisa kami gunakan kembali di tahun ini. Kami pun mengubah konsep pameran buku menjadi pameran bakat,” ucapnya di sela-sela acara press conference yang digelar Erlangga pada hari ini (1/10), di Jakarta.

Ia pun berharap, program “Erlangga Talent Week” dapat dikenal masyarakat luas, menjadi event berskala nasional ke depannya, dan dinanti-nanti kehadirannya oleh masyarakat. “Selain itu, melalui event ini, kami juga akan mencari duta-duta baru untuk Erlangga. Sebab, selama ini, Erlangga memang memiliki sejumlah duta,” tuturnya.

Berbagai bakat yang akan ditampilkan pada “Erlangga Talent Week” antara lain olahraga, menari, mural, menulis cerita, hingga membaca cerita. Selama tiga hari penyelenggaraan (25-27 Oktober 2018), pengunjung event dapat menyaksikan sejumlah acara menarik dalam format kompetisi, seperti speech contest, talent show, dan storytelling. Erlangga Talent Week juga akan menghadirkan seminar dan talkshow bersama pakar dan selebritas, demonstrasi seni dan sains, pameran buku dan alat tulis, dan acara hiburan dengan bintang tamu idola generasi milenial: Stars & Rabbit dan Payung Teduh.

Demi menambah kenyamanan bagi pengunjung, “Erlangga Talent Week” juga disediakan fasilitas ruang VIP, food court, instagrammable photo booth, toilet eksklusif, dan para petugas yang akan membantu memberikan informasi dan mengarahkan pengunjung.

“Pada event ini, kami juga menggandeng sejumlah mitra perguruan tinggi seperti Universitas Mercu Buana untuk hadir di Zona Kreatif dan London School of Public Relations-Jakarta untuk Kompetisi Bahasa Inggris,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)