Lazada Gelar Program #upgradeUKM di 11 Kota

Sebagai bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan beberapa bulan lalu, Lazada menggelar program #upgradeUKM. Program yang dirilis mulai awal Agustus tersebut siap digelar di 11 kota di Indonesia.

Dijelaskan Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm di sela-sela peluncuran program pada hari ini (9/8) di Jakarta, program #upgradeUKM merupakan upaya Lazada dalam mengedukasi para pelaku bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) lokal untuk mengembangkan bisnis mereka. Oleh karena itu, dalam mengeksekusi program UKM, Lazada menggandeng Facebook dan SiCepat.

"Bersama Facebook dan SiCepat, Lazada akan mengunjungi sekaligus mengedukasi UKM di 11 kota di Indonesia. Di setiap kota, kami akan menggelar seminar dan forum edukasi tentang industri eCommerce, ekosistem digital, serta potensi-potensi yang dapat diraih para pelaku bisnis UKM ke depannya," uja Florian.

Sejatinya, program #upgradeUKM menjadi salah satu upaya Lazada dalam mendukung program pemerintah, dalam hal ini Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Diungkapkan Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Ricky Pesik, Bekraf selalu mendukung dan menyambut baik inisiatif sektor swasta seperi Lazada untuk merangkul dan membantu UKM di berbagai daeeah di Indonesia agar dapat lebih maju, mampu meningkatkan daya saing, dan mengembangkan usahanya lebih besar lagi.

"Kami berharap para pelaku bisnis UKM, terutama UKM kreatif, dapat memanfaatkan program #upgradeUKM dengan baik. Dengan demikian, usaha mereka dapat lebih sukses lagi, mereka bangga menjadi wirausahawan, dan mereka dapat berkontribusi dalam perkembangan perekonomian daerah dan nasional," ujar Ricky.

Lebih jauh Florian menerangkan bahwa selama roadshow, para pelaku bisnis UKM akan memperoleh kesempatan untuk belajar lebih dalam tentang bagaimana memanfaatkan marketplace online untuk bisnis mereka. Termasuk, belajar tentang tips sukses dari sejumlah seller Lazada yang berpengalaman dan kiat sukses mengembangkan bisnis mereka di Lazada.

Ditegaskan Florian, setidaknya ada tiga objektif yang ingin dicapai Lazada dari program #upgradeUKM. Pertama, mendorong para pelaku bisnis UKM untuk memasarkan sekaligus menjual produk mereka dari offline ke online. Kedua, meng-upgarde usaha atau bisnis mereka dari skala kecil ke medium. Ketiga, meningkatkan jangkauan pemasaran mereka dari skala lokal menjadi merambah ke kancah global.

Dengan posisi Lazada sebagai destinasi belanja online nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara, Florian optimistis para pelaku bisnis UKM di Indonesia dapat meng-upgrade usaha mereka. "Saat ini, Lazada sudah hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Kami sudah membantu lebih dari 80 ribu penjual lokal dan internasional serta 2.500 brand guna melayani 560 juta konsumen di kawasan Asia Tenggara," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Mengukur Efektivitas Social Media Melalui NoLimit Dashboard Lite

Menyasar segmen korporat level menengah, pelaku bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah), dan individu yang aktif di social media, NoLimit--Online Media...

Close