Menghadirkan Brand Engagement di “Meet and Greet Thapki”

Sabtu pagi, lapangan GOR Padjajaran Bogor sudah dipadati ribuan ibu dan anak-anak. Meski hujan deras mengguyur, mereka memutuskan untuk tetap bertahan di area tersebut. Padahal, sang artis pujaan yang dinanti baru akan tiba di siang hari. Ya, semangat mereka demi berjumpa artis pujaan tampak tak pernah pupus. Artis yang dinanti itu adalah Jigyasha Singh, bintang cantik asal India pemeran utama serial Thapki di ANTV. Tingginya masyarakat Bogor  demi menanti sang artis pujaan—yang jauh-jauh datang dari India—cukup dimaklumi. Mengingat, rating tayangan Thapki di siang hari setiap harinya itu juga mendapat tempat di hati penonton. Merujuk data Nielsen, sepanjang penayangan sekuel pertamanya, 18 Juli 2016 hingga 20 Januari 2017, rata-rata rating serial Thapki mencapai 3,1 dengan share 23,2. Sementara itu, untuk wilayah Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi), sepanjang penayangan serial Thapki, rating-nya mencapai 2,5 dengan share 18,1. Fakta itulah yang membuat ANTV—yang kini menempati posisi kedua di industri TV nasional—memutuskan untuk mendatangkan sang pemeran utama Thapki ke Tanah Air. Sebelumnya, ANTV juga tercatat “doyan” mendatangkan artis-artis pemeran serial India lainnya ke Indonesia. “Sebelum di Bogor, Jigyasha Singh hadir lebih dulu di Yogyakarta pada Jumat (27/1) ini. Selanjutnya, Sabtu (28/1), ia hadir di Bogor. Roadshow Meet and Greet Thapki merupakan rangkaian dari program Hari Ulang Tahun (HUT) ANTV yang ke-24, yang jatuh pada Maret nanti,” ujar GM Marcomm ANTV Monica Desideria. Demi memeriahkan acara, ANTV juga menghadirkan Ravi Bhatia, salah satu aktor ganteng asal India di serial “Jodha Akbar” yang juga bermain di serial “Gara-Gara Duyung”. Artis lainnya yang juga hadir adalah Marisa Christina sebagai pemeran Peri Lala di serial “Pandu”, serta penyanyi dangdut Nita Thalia, Tiara Bahar, dan Seruni Bahar. Indra Bekti pun didaulat sebagai host-nya. Tak hanya digandrungi masyarakat sekaligus penggemarnya, rating tayangan yang tinggi sekaligus animo ribuan penonton yang hadir di program off-air “Meet and Greet” juga kerap diminati sponsor, alias pengiklan. Sebut saja, Sarimi, Energen, dan Roma Sari Kelapa. Pada roadshow Thapki ini, ketiganya hadir sebagai sponsor. Ketiga merek makanan itu tentu saja beriklan juga di serial tayangan televisi Thapki. “Selain menjawab kebutuhan pemirsa televisi, kami juga senantiasa menjawab kebutuhan pengiklan melalui program on-air, off-air, maupun digital,” lanjut Monica. Di program off-air “Meet and Greet dengan Thapki”, ANTV menawarkan pengelola mereka untuk menciptakan brand engagement dengan ribuan peserta yang hadir, yang notabene merupakan konsumen maupun calon konsumen merek mereka. Antara lain, dengan menghadirkan program kuis interaktif di atas panggung bersama para artis dan penonton, yang tentu saja menghadirkan jingle iklan sekaligus produk mereka di sana. “Salah satu program rutin yang tawarkan adalah dengan membeli produk Sarimi, Energen, atau Roma Sari Kelapa, di lokasi Meet and Greet Thapki, kami memberikan kesempatan mereka untuk memenangkan hadiah berupa berfoto bersama dengan Thapki. Program off-air dengan format seperti ini juga kami lakukan pada para artis India lainnya yang kami bawa ke Indonesia,” urainya. Selain itu, tentu saja para merek sponsor diberi keleluasaan untuk membuka booth penjualan dan membangun brand experience di sana. Termasuk, memproduksi tayangan filler untuk iklan merek mereka. Hasilnya? Dijawab Monica, terhitung memuaskan klien. “Rata-rata penjualan sponsor di lokasi Meet & Greet mencapai 3.000 paket,” tegas Monica, yang mengaku setiap roadshow Meet and Greet, ANTV juga melakukan live streaming atau siaran langsung di www.an.tv/live. .   Indonesia Keren 2 Ya, “Meet and Greet Thapki” merupakan roadshow pembuka dari program HUT ANTV yang ke-24. Sejatinya, akan ada banyak program off-air ANTV yang siap mengunjungi masyarakat hingga Maret nanti. Antara lain, program “Meet & Greet” dengan artis serial India lainnya, “Kejutan ANTV” dengan artis pemeran Sinema Pagi, hingga “Kampus Keren” dan “Kampus Fair” yang siap marangsek kampus-kampus di Indonesia. Bahkan untuk hari puncak perayaan HUT ANTV ke-24, terang Monica, ANTV siap mendatangkan artis India Karan Patel, pemeran Rahman di serial “Mohabbatein”; serta Ankita Lokhande sebagai pemeran utama wanita di “Archana Mencari Cinta”. Keduanya akan berperan sebagai Ken Arok dan Ken Dedes di perayaan HUT ANTV ke-24. “Semoga jadwal keduanya cocok,” harapnya. Diakui Monica, rangkaian program HUT ANTV ke-24 tersebut, tentu saja menargetkan objektif utama yang ingin dipatok ANTV. “Target tersebut adalah membuat ANTV menjadi lebih baik dalam segala hal. Antara lain, tetap menempati posisi pertama di segmen Upper Class, target sales meningkat, dan stabil di posisi pertama di industri TV nasional atau TV free to air,” tutup Monica.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
10 Iklan Terpopular di Semester Dua 2016 Versi YouTube

Tahun 2016, tren video di media digital makin meningkat. Tahun ini, tren yang sama masih akan kembali berulang. Terbukti, pada...

Close