Menghadirkan Extramarks Campfire di Bekraf Habibie Festival 2018

Festival teknologi terbesar di Indonesia, Bekraf Habibie Festival, kembali digelar di tahun ini. Perhelatan tahunan yang sudah memasuki tahun ketiga tersebut, kali ini dilangsungkan selama empat hari (20-23 September 2018) dii Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Pada kesempatan itu, Extramarks Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan digital atau education technology, turut ambil peran.

Pada event Bekraf Habibie Festival, Extramarks Indonesia akan menggelar sebuah acara bertajuk Extramarks Campfire, yang akan diikuti oleh lebih dari 50 siswa, guru, dan orangtua murid setiap sesinya, baik di hari kerja (weekdays) maupun di akhir pekan (weekend). Total akan ada sepuluh sesi yang digelar, yakni empat di hari kerja dan enam di akhir pekan. Dengan demikian, keseluruhan ada lebih dari 500 siswa, guru, dan orangtua yang berpartisipasi.

Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia, menjelaskan, "Solusi belajar 360 derajat sesuai dengan kurikulum 2013 yang dijadikan standard di sekolah-sekolah, sehingga akan sangat membantu para siswa untuk mencapai hasil yang terbaik di sekolahnya. Terlebih, solusi belajar Extramarks sudah memberikan konten materi pelajaran secara digital dan sesuai dengan karakter siswa. Di dalamnya, kami menggunakan pendekatan Learn, Practice, dan Test yang bertujuan untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih menarik, mudah, dan menyenangkan."

Solusi Belajar Digital 360 derajat yang diperkenalkan Extramarks pada event tersebut, diakuinya, telah berbasis education techonology di mana semua proses belajar mengajar sudah terintegrasi satu sama lain, baik dari siswa, guru, sekolah, orang tua dan stake holder lainnya. "Semua memiliki peran dalam mencetak siswa yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan era Revolusi Industri 4.0," klaimnya.

Untuk sekolah, solusi yang diperkenalkan dalam Ekosistem tersebut mencakup Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Manajemen Pembelajaran, dan Solusi Pembelajaran Digital untuk digunakan di ruang kelas. Dengan demikian, sekolah akan terhubung ke solusi yang dapat digunakan oleh orang tua untuk melacak, memantau, dan mengevaluasi perkembangan anak-anaknya hanya dalam satu klik saja. Informasi dari sekolah tersebut dapat diterima oleh orang tua dalam bentuk informasi, notifikasi, dan hasil harian.

Sementara untuk siswa, solusi ini dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar di dalam kelas maupun saat di luar sekolah karena akan selalu menghubungkan siswa dengan sekolah mereka setiap saat. Semua solusi yang ditawarkan tersebut dapat diakses oleh siswa melalui komputer atau tablet masing-masing yang sudah dilengkapi dengan Extramarks Learning Solutions.

Ditambahkan Fernando, konten-konten pembelajaran yang terdapat dalam Extramarks Learning Solution juga sudah berbasiskan teknologi digital dan menyesuaikan dengan karakter para siswa, yakni V.A.K atau visual, audio, dan kinesthetic. "Itu sebabnya, setiap elemen dalam konten pembelajaran tersebut dilengkapi dengan teks, gambar ataupun video," katanya.

Melalui aktivasi merek tersebut, ia berharap, para pengunjung dapat mencoba dan merasakan perbedaan serta manfaat dari penggunaan solusi edutech milik Extramarks. Selain itu, Extramarks juga memberikan penawaran khusus kepada pengunjung jika ada yang ingin langsung menggunakan solusi lengkap dari Extramarks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)