Mengintip Kemeriahan “HelloFest 2016”

img-20160927-wa0001

Tak kurang dari 20 ribu orang atau pelaku kreatif tampak memadati even “HelloFest 2016”, yang digelar di Jakarta Convention Center-Jakarta, pada 24-25 Septmber lalu. Even yang memasuki tahun ke-11 itu, tercatat sebagai perayaan konten visual terbesar se-Asia Tenggara. Pada perhelatan itu disajikan aneka konten kreatif, seperti sajian film pendek, animasi, desain komunikasi visual, sajian musik, hingga pameran kreatif lainnya.

Diterangkan Wahyu Aditya, Founder and Chairman HelloFest 2016, “Perayaan HelloFest kali ini merupakan perayaan konten visual terbesar. Sebab, pada tahun ini kami menyelenggarakan HelloFest di plenary hall dengan mengumpulkan lebih dari 20.000 orang. Di sana, kami menyuguhkan sensasi menonton film pendek yang tidak pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia, yaitu menonton film pendek secara massal seperti layaknya menonton konser.”

Ya, HelloFest memang telah membuka kompetisi film pendek sejak bulan Juni 2016 yang lalu. Sebanyak 105 finalis dari 3 kategori—animasi, non-animasi dengan waktu maksimal 8 menit, dan non-animasi 8 detik pas—turut berpartisipasi. Masing-masing kategori akan memperebutkan gelar Best Movie berdasarkan hasil pemilihan juri, yang terdiri dari juri lokal dan internasional. Mereka juga memperebutkan gelar Best Favorite Movie berdasarkan hasil poling penonton pada hari Sabtu, 24 September. Selain dua gelar tersebut, finalis dari kategori animasi dan non-animasi juga akan memperebutkan Best Special Effect, Best Character dan Best Picture.

img_4436

Istimewanya, upgrade pengetahuan tentang penciptaan konten juga diakomodir di event tersebut. Antara lain, melalui booth Jejaring Konten Lokal yang didukung oleh BEKRAF, pengunjung dapat melihat hasil karya anak muda Indonesia yang sudah berhasil memasarkan karakter ciptaannya dalam berbagai media. Ada jugaWarung Konten Stage dengan beragam narasumber dari komikus, Youtubers, animator, hingga pakar media sosial. Mereka akan berbagi informasi dan pengetahuan baru tentang industri konten.

Sajian musik juga ditawarkan oleh HelloFest 2016. Sebut saja, musik dari Barasuara, Indische Party, Monkey to Millionaire, hingga Lastchild yang akan dikolaborasikan dengan desain visual. Termasuk, meet & greet bersama dengan artis-artis youtube ternama.

Berbagai aktivitas seni lainnya juga memeriahkan HelloFest2016. Di antaranya, pameran desain grafis, Movie Box, membuat komik dan animasi, hingga giant colouring wall, menjadi aktivitas yang tidak dapat dilewatkan oleh pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Strategi Senayan City Menjadi “The World Class Shopping Destination”

Indonesia memang syurga bagi para pecinta belanja. Mau bukti? Di Jakarta misalnya, tak kurang dari 170 pusat belanja menawarkan berbagai...

Close