Strategi KASKUS Merebut Hati Penggemar Pokemon Go

kaskus pokemon go Sebagai social commerce platform terbesar di Indonesia, KASKUS (www.kaskus.co.id) tak tinggal diam atas hype Pokemon Go yang sedang mewabah di Indonesia. Oleh karena itu, KASKUS pun memfasilitasi para Kaskuser yang bergabung di komunitas POKUS (Pokemon Go KASKUS) dengan mempertemukan mereka di kompetisi menangkap Pokemon melalui aplikasi Pokemon Go. Acara kompetisi digelar saat car free day di kawasan FX Sudirman Jakarta pada Juli ini (24/7). Tak cukup, KASKUS juga membuat Sub Forum khusus yang membahas Pokemon Go (http://www.kaskus.co.id/forum/747/pokemon-go). Dijelaskan Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS, “Permainan Pokemon Go memang sangat fenomenal khususnya di kalangan anak muda. Di KASKUS sendiri, kami selalu berusaha untuk terus update dengan fenomena sekitar. Kami melihat banyak thread yang bermunculan di lounge forum semenjak booming-nya permainan ini.” Hal itu, menurut Ronny, menandakan bahwa memang banyak user KASKUS yang juga bermain Pokemon Go. “Untuk itu, kami berusaha memfasilitasi mereka dengan membuatkan Sub Forum sendiri khusus Pokemon Go, sehingga diskusi bisa lebih terorganisir dengan baik. Kami juga melaksanakan kompetisi menangkap Pokemon bersama komunitas POKUS hari Minggu kemarin saat Car Free Day. Harapannya, para trainer bisa menangkap Pokemon dengan aman dan juga bisa sambil olahraga,” ujar Ronny. Hasilnya? Dijawab Leonardus K. Putranto, Event & Community Manager KASKUS, “Antusiasmenya cukup besar. Pendaftaran online baru mulai dibuka hari Rabu (21/07) pukul 21.00 WIB di forum dan sudah berhasil mengumpulkan 1.000 trainer dalam waktu kurang lebih 12 jam saja. Kompetisi menangkap Pokemon kemarin pun berhasil diselesaikan dalam waktu 15 menit, dimana pemenangnya merupakan trainer yang tercepat menangkap 20 Pokemon.” Untuk mendukung kompetisi ini, tim KASKUS menyebarkan 5 “lure” di sekitar kawasan FX Sudirman Jakarta. Dimana pemenang yang terpilih adalah 5 trainer tercepat yang berhasil mengumpulkan Pokemon sebanyak 20 buah dan masing-masing trainer mendapatkan hadiah 14.500 Poke Coins senilai Rp 1.500.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Kembali Luncurkan Kampanye Pemasaran Baru, Mampukah Mendongkrak Kinerja Twitter?

Apakah Anda harus men-tweet untuk menggunakan Twitter? Apakah Twitter adalah sebuah social network? Banyak orang yang masih berpikir sekaligus bertanya...

Close