SHARP Kembali Genjot Produk Small Home Appliances

Masih rendahnya kontribusi produk-produk small home appliances—seperti microwave, magic jar, blender, toaster, mixer, rice cooker, dan water dispenser—terhadap total pendapatan PT SHARP Electronics Indonesia, mendorong perusahaan asal Jepang itu untuk kembali me-relaunch rangkaian produk small home appliances-nya. Salah satu upaya relaunch yang dilakukan SHARP adalah dengan menggelar program “SHARP Cooking Matsuri”. sharp-2 Dijelaskan Product Planning General Manager PT SHARP Electronics Indonesia Herdiana Anita Pisceria, “Kontribusi produk-produk small home appliances terhadap total penjualan SHARP masih kecil. Bahkan, market share SHARP di pasar small home appliances juga masih di bawah 5%. Oleh karena itu, untuk mendongkrak penjualan small home appliances SHARP, kami menggiatkan kembali SHARP Cooking Club, yang dulu pernah kami lakukan. Kami berhaarap dengan program SHARP Cooking Matsuri, produk small home appliances SHARP dapat tumbuh 25%.” Program SHARP Cooking Matsuri yang digelar selama tiga hari di Pejaten Village-Jakarta, 26-28 Agustus 2016, dikemas dalam bentuk event yang melibatkan partisipasi konsumen. Pada hari pertama, SHARP menghadirkan fun cooking bersama Chef Idham dan Chef Mala. Selanjutnya, di hari kedua, giliran SHARP menghadirkan Chef Billy Kalangi. Memasuki hari terakhir, tak hanya demo memasak dengan menggunakan sejumlah produk small home appliances SHARP –seperti microwave, blender, dan rice cooker pintar—SHARP juga menggelar talkshow. Melalui talkshow bertajuk “Kiat Merawat Kesehatan Bayi dan Pemberian MPASI (Makanan Pendamping ASI)”, SHARP menghadirkan artis cantik Donna Agnesia, dokter spesialis gizi dr. Monica Joice Viona Parasvita, M.Gizi, SpGK, Herdiana Anita Pisceria, dan Chef Billy Kalangi. Sepajang pameran tersebut, aneka produk small home appliances juga dipamerkan sekaligus dijual dengan tawaran diskon yang cukup menarik. “Melalui acara ini, kami ingin lebih mendekatkan diri kepada konsumen melalui interaksi yang menyenangkan. Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengedukasi konsumen bagaimana cara memaksimalkan penggunaan alat masak mereka, terkait dengan keunggulan fitur-fitur yang dimiliki oleh produk small home appliances yang dimiliki SHARP,” ujar Haruhiko Sano, Brand Strategy Group General Manager PT SHARP Electronics Indonesia. Sebelum gelaran di Pejaten Village, ditambahkan PR, CSR, & Promotion Manager PT SHARP Electronics Indonesia Pandu Setio, SHARP telah melakukan roadshow bersama Chefmobile SHARP ketiga lokasi di Jakarta. Ketiganya, Gedung CNI pada 7 Agustus, pada program Lebaran Betawi di Lapangan Banteng (12-14 Agustus), dan Plaza Festival pada 19 Agustus. Chef Idham dan Chef Mala dihadirkan pada roadshow tersebut. sharp-1 Diterangkan Pandu, program SHARP Cooking Matsuri merupakan puncak acara dari digital campaign SHARP bertajuk #ceritapenuhrasa. Digital campaign tersebut digelar pada 29 Juni hingga 12 Agustus 2016 dan mampu menjaring lebih dari 300 peserta dari seluruh Indonesia. Melalui digital campaign #ceritapenuhrasa, SHARP mengajak konsumen untuk berbagi cerita mengenai masakan apa yang paling dirindukan dari resep masakan andalan ibu mereka. “Mereka diwajibkan untuk memposting cerita dan gambar masakan pada website SHARP, www.cookingclub.sharp-indonesia.com. Tiga pemenang bersama ibu mereka kemudian diundang ke acara SHARP Cooking Matsuri di Pejaten Village. Mereka bersama ibu mereka berkesempatan meamsak bersama Chef Billy,” papar Pandu. Usai program SHARP Cooking Matsuri, dimbuhkan Pandu, SHARP masih akan terus mendampingi konsumennya dengan berbagi pengetahuan mengenai dunia memasak dan kuliner lewat SHARP Cooking Club. “SHARP Cooking Club adalah komunitas memasak yang telah diluncurkan SHARP pada tahun 2007 silam. Melalui facebook dan website resmi SHARP Cooking Club, konsumen dapat memperoleh banyak informasi mengenai tips dan trick merawat perangkat masak hingga berbagi resep-resep makanan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Strategi MMS Memasarkan Cikarang Central City

Keputusan Mutiara Mitra Sejahtera (MMS) untuk menghadirkan superblok Cikarang Central City--kawasan terpadu yang terdiri atas ruko, apartemen, dan hotel--di daerah...

Close