Tingkatkan Literasi Investasi, Bukalapak Gelar Edukasi BukaReksa

Bersama OJK dan CIMB Principal Asset Management, tahun ini Bukalapak menggelar roadshow edukasi BukaReksa di sejumlah kota di Indonesia. Antara lain, di kota Pontianak, Pekanbaru, Semarang, Solo, dan Lampung. Objektif dari program edukasi tersebut adalah untuk meningkatkan literasi investasi serta keamanan berinvestasi reksa dana.

Dikemas dalam konsep media gathering sekaligus mini kopdar komunitas pelapak Bukalapak, program edukasi yang ditawarkan Bukalapak mengusung tema “BukaReksa Produk Investasi untuk Rakyat.”

Dikatakan Gahayu Handari, Business Development Manager Bukalapak, “Melalui semangat dan misi untuk memajukan UKM, kami ingin menumbuhkan semangat berinvestasi kepada para Pelapak dan seluruh masyarakat Indonesia secara mudah dan aman melalui BukaReksa, produk investasi yang aman, mudah, dan terjangkau.”

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa dipilihnya kota-kota tersebut, karena memiliki jumlah pelapak Bukalapak yang cukup banyak namun jumlah pengguna BukaReksa di kota-kota tersebut masih tergolong sedikit. “Selain itu, kota-kota tersebut juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Untuk itu, edukasi ini diperlukan agar para UKM, pelapak Bukalapak, dan semua masyarakat memiliki pemahaman yang baik terkait investasi yang aman dan mudah,” lanjutnya.

Sejak diluncurkan pada Januari 2017, diakui Gahayu, BukaReksa sebagai sebuah fitur reksa dana online dari Bukalapak telah meraih lebih dari 35 ribu investor. Saat ini, produk reksa dana yang ditawarkan lewat fitur BukaReksa adalah reksa dana pasar uang dan pasar uang syariah. “Lewat fitur ini, Bukalapak memberi kesempatan bagi para pelaku UKM dan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi secara aman dan benar,” tambahnya.

Sementara itu, Julie Rahmawati, Business Alliance PT CIMB-Principal Asset Management menerangkan bahwa minat masyarakat terhadap reksadana di Indonesia sudah cukup besar. Bahkan, saat ini, CIMB-Principal Asset Management memberikan pilihan produk yang lengkap yang dapat disesuaikan dengan karakter dan profil dari investor.

“Lewat rangkaian edukasi ini, kami berharap para Pelapak dan masyarakat dapat memahami kinerja reksadana agar dapat dimanfaatkan secara optimal dan lebih banyak masyarakat Indonesia memanfaatkan program ini dan merasakan manfaat berinvestasi dengan cara yang mudah dan aman,” ujar Julie.

Pada kesempatan itu, tutur Julie, CIMB-Principal Asset Management juga memberikan promo untuk 50 investor reksa dana yang pertama kali berinvestasi di BukaReksa. Mereka akan mendapatkan unit reksa dana sebesar Rp 25.000 bagi peserta yang hadir pada acara roadshow edukasi BukaReksa di Pekanbaru.

“Dalam waktu dekat, fitur BukaReksa akan hadir di aplikasi mobile Bukalapak serta menambah lebih banyak produk reksa dana, baik reksa dana pendapatan tetap, campuran, maupun saham. Dengan demikian, masyarakat Indonesia dapat memilih produk reksa dana yang sesuai dengan tujuan investasinya,” tutup Gahayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Tantri Kadiman-Beekelaar Ditunjuk Sebagai Head Corporate Edelman Indonesia

Sebagai bagian dari strategi memperkuat sekaligus mempertajam tim korporat di Indonesia, pada Agustus 2017 ini, Edelman menunjuk Tantri Kadiman-Beekelaar sebagai...

Close