10 Jenis Warna yang Mampu Mendongkrak Penjualan

Sudah sejak lama, marketer dan graphic designer mengetahui bahwa warna memainkan peranan penting dalam kesuksesan kampanye pemasaran. Warna tertentu cenderung memainkan emosi pelanggan, yang akhirnya menciptakan relevansi brand dan mendorong pelanggan melakukan pembelian. Berikut 10 jenis warna dan emosi yang ditimbulkan, yang diyakini mampu mendorong penjualan.
10 Jenis Warna yang Mampu Mendongrak Penjualan

Warna hijau menandakan kesehatan, lingkungan hidup, dan kebaikan.

Pertama, merah. Merah adalah warna yang menandakan kekuatan. Warna ini sangat mendapat perhatian dan mampu menjaganya. Tidak heran jika merah adalah warna paling popular untuk pemasaran. Hanya, jangan terlalu berlebihan menggunakannya. Kedua, biru. Saat Anda ingin brand Anda terlihat terpercaya dan keren, biru adalah pilihannya. Kombinasikan biru dengan warna lainnya untuk mendapat hasil terbaik. Ketiga, merah jambu atau pink. Bersaing untuk mendapat perhatian dari demografi perempuan muda? Pink adalah warna yang tepat. Jenis warna ini menunjukkan, fun, manis, dan benar-benar menunjukkan sisi feminin. Keempat, kuning. Kuning adalah warna yang kuat, namun juga paling berbahaya. Gunakan warna kuning untuk mendapat perhatian audiens, dan tunjukkan bahwa Anda percaya diri dengan kehebatan brand Anda. Kelima, hijau. Hijau adalah warna 'serba guna'. Pertama, selain hangat dan 'mengundang', hijau juga menawarkan perasaan menyenangkan. Kedua, hijau juga melambangkan kesehatan, lingkungan hidup, dan kebaikan. Terakhir, hijau adalah warna uang, yang menciptakan persepsi tentang kemakmuran. Keenam, ungu. Ungu adalah warna yang melambangkan kesetiaan. Ungu juga merupakan warna sempurna untuk menunjukkan sentuhan elegan dan prestise untuk materi pemasaran Anda. Ketujuh, emas. Emas juga warna yang melambangkan elegan dan prestise, namun tidak cocok jika dipasangkan dengan elemen kekuatan warna ungu. Dengan mengombinasikannya dengan warna ungu atau hijau, emas merupakan warna kuat yang melambangkan kemakmuran dan slsilah. Kedelapan, oranye. Oranye adalah warna energi. Oranye memiliki kekuatan untuk menarik perhatian. Selain itu, oranye juga warna yang fun dan keren, dan membuat konsumen seolah-olah sedang berurusan dengan perusahaan yang canggih. Kesembilan, cokelat. Coklat adalah warna yang membumi. Lebih dikenal sebagai warna yang nyaman, yang menawarkan ketenangan kepada konsumen. Kesepuluh, hitam. Hitam juga merupakan warna 'serba guna' di level yang lebih tinggi. Hitam bisa menunjukkan modern atau tradisional, menantang atau santai. Biasanya digunakan sebagai warna kontras. Warna hitam sering kali seakan menambah 'drama' dalam emosi yang ingin Anda tunjukkan melalui kegiatan pemasaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Strategi Natur Mempertahankan Loyalitas Para Partner Salon

Salon menjadi salah satu channel pemasaran yang beperan cukup signifikan terhadap kinerja Natur--merek shampoo dan perawatan rambut keluaran PT Gondowangi....

Close