17 Live pun Tergiur Industri Games di Indonesia

Indonesia tercatat sebagai salah satu market potensial untuk industri games. Mau bukti? Tengok saja hasil riset yang dirilis Newzoo, yang menempatkan Indonesia di peringkat ke-16 dalam daftar pasar games terbesar di dunia pada tahun 2017 lalu. Dengan peringkat tersebut, Indonesia memiliki jumlah gamers hingga 43,7 juta dan potensi penghasilan yang mencapai US$ 880 juta atau setara dengan Rp 11,9 triliun. Angka yang menggiurkan tentunya bagi para pelaku bisnis yang bergelut di industri games.

Besarnya potensi market tersebut juga dirasakan oleh 17 Live--aplikasi mobile live streaming nomor satu di Asia—lewat produk anyarnya, 17Q. Sejak diluncurkan pada awal Januari 2018 lalu, kuis trivia live pertama di Indonesia itu mampu menyedot antusiasme publik. Dalam kurun waktu sebulan, hingga Februari ini, kenaikan penonton Indonesia terhadap kuis tersebut mencapai 600%. Sementara, di global sendiri, 17Q telah ditonton oleh lebih dari satu juta penonton.

Dikatakan Colin Hodge, President Growth Management M17 Entertainment, masyarakat Indonesia sangat suka bermain games di handphone-nya. Mulai dari kuis, teka-teki silang, hingga tebak-tebakan. Dan, orang Indonesia cenderung memiliki jiwa ingin mencoba hal baru. Hal itulah yang membuat 17 Live tertarik untuk membawa permainan Q17 ke Indonesia.

“Sambutan positif terhadap 17Q membuat kami semakin optimis 17Q berpeluang besar diminati serta menjadi salah satu tren permainan di tahun 2018. Kami ingin pengguna merasakan keseruan 17Q sebagai cara baru bermain games bersama keluarga, teman, dan kerabat lainnya. Diharapkan 17Q menuai kesuksesan yang sama seperti di Taiwan,” ujar Colin yang menyebutkan sudah ada 40 juta orang yang telah meng-upload 17 Live.

Demi memperkenalkan permainan barunya itu, 17 Live menggelar press conference dengan menghadirkan Edho Zell selaku influencer yang dikenal sebagai Youtubers dengan jumlah subscribes yang mencapai 1,79 juta serta Stanley Kustandi selaku salah satu pemenang 17Q dengan membawa total hadiah tunai Rp 20 juta.

Pada kesempatan itu, media yang hadir tak hanya memperoleh informasi tentang kuis 17Q dan 17 Live, tetapi juga mendengarkan langsung pengalaman dari sejumlah peserta kuis 17Q, dalam hal ini Edho dan Stanley. Selanjutnya, di akhir acara, media diajak untuk ber-experience dengan mengikuti permainan kuis 17Q. Selain itu, pihak 17 Live juga berupaya menggelar program Media Visit dengan mengundang media untuk mendaftarkan medianya agar dapat dikunjungi tim 17 Live. Media yang kantornya dikunjungi 17 Live akan diajak bermain kuis 17Q bersama. Berbagai hadiah menarik dan makan siang bersama tentu sudah dipersiapkan tim 17 Live.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)