3 Tipe Online Shopper Indonesia

Sebagai salah satu pemain e-commerce di Indonesia, Shopee telah diunduh lebih dari 25 juta kali dan memiliki lebih dari 1 juta penjual dan brand. Setiap harinya, Shopee mencatat sekitar 2 juta percakapan yang terjadi antara penjual dan pembeli melalui fitur live chat. Didasari pencapaian tersebut, Shopee pun merilis hasil riset yang mengungkap 3 tipe pembeli online shop atau online shopper di Indonesia.

3 Tipe Online Shopper ala Shopee.

3 Tipe Online Shopper ala Shopee.

Pertama, Tipe Pengincar . Tipe pembeli ini biasanya sering menyimpan barang di dalam keranjang belanja karena mereka sudah mengincar barang tersebut. Tapi, uniknya mereka bisa menyimpan barang tersebut di dalam keranjang hingga lebih dari 7 hari. Nampaknya, mereka menggunakan ‘keranjang’ sebagai bookmark atau daftar keinginan / favorit, dan melakukan pembelian setelah gajian.

Kedua, Tipe Tukang Promo . Tipe pembeli ini gencar untuk mencari diskon dan baru membeli barang jika sedang ada promo yang berlangsung saja. Mereka juga sering mencari kode voucher untuk mendapatkan potongan harga spesial.

Ketiga, Tipe Gerak Cepat (GerCep) . Tipe GerCep atau gerak cepat ini biasanya sudah tahu barang apa yang mereka incar. Mereka bahkan tidak butuh waktu lama dari memasukkan barang ke keranjang hingga proses pembayaran.

Untuk memudahkan pembeli, user interface (UI) atau tampilan aplikasi Shopee secara spesifik diciptakan untuk mobile. Sehingga mendukung pengalaman berbelanja online melalui mobile dengan lebih cepat dan intuitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Efektivitas Kampanye Digital Le Minerale

Jika Procter & Gamble (P&G) global memutuskan untuk memangkas anggaran digitalnya di tahun 2017 lalu dan berhasil menumbuhkan penjualannya sebesar...

Close