Abyor International Edukasi tentang Pentingnya Teknologi Cloud

Jika tren penggunaan teknologi cloud di luar negeri sudah berlangsung sejak lima tahun lalu, maka di Indonesia tren tersebut baru dimulai. Tak mengherankan, jika tak sedikit perusahaan di Tanah Air yang masih belum beralih dari teknologi konvensional seperti server ke teknologi cloud. Padahal, dari sisi benefit, banyak yang dapat diperoleh perusahaan dengan memanfaatkan cloud.

Teknologi cloud merupakan solusi bagi perusahaan yang harus mengeluarkan biaya mahal untuk server. Dengan cloud, perusahaan dapat memangkas biaya data center, lisensi, dan IT resources. Selain itu, teknologi cloud ini juga dapat digunakan oleh lintas industri atau multi industri,” ungkap Budi Limansubroto, Solution Architect Director Abyor International.

Senior Business Manager Abyor International Junaidi menambahkan bahwa teknologi cloud dapat membantu perusahaan dalam meminimalisir investasi ketika mereka akan melakukan transformasi bisnis perusahaan ke digital. “Rata-rata penghematan investasi yang dapat dilakukan beralih ke teknologi cloud bisa mencapai 50%,” tegasnya.

Oleh karena itu, demi mengedukasi perusahaan-perusahaan di Indonesia tentang pentingnya teknologi cloud, PT Abyor International sebagai pemimpin pasar dalam penyediaan konsultasi TI dan manajemen solusi enterprises resource planning (ERP) dari SAP di Indonesia, menggelar workshop bertajuk Streamlining Operations in the Cloud-A Straightforward, Comprehensive Solution” pada hari ini (3/8) di Raffles Hotel, Jakarta.

Pada kesempatan itu, PT Abyor International bersama SAP juga memberikan edukasi mengenai pentingnya SAP HANA Enterprise Cloud dalam membantu organisasi bertransformasi menjadi perusahaan digital. Sementara itu, workshop tersebutdiikuti oleh para penentu keputusan perusahaan dari divisi IT, sumber daya manusia, dan keuangan dari 50 perusahaan dari berbagai sektor industri.

Dijelaskan Budi, SAP HANA Enterprise Cloud (HEC) merupakan penawaran private cloud dari SAP. Layanan tersebutmemungkinkan pelanggan dan mitra untuk menerapkan aplikasi HANA, SAP ERP, CRM, SAP BW, dan sebagainya di cloud pribadi mereka, yang sepenuhnya dikelola dan didukung oleh SAP.

SAP HANA Enterprise Cloud juga mendukung aplikasi HANA kustom, termasuk aplikasi non-SAP sentris. Karakteristik utama HEC adalah bahwa ini adalah layanan pengelolaan yang lengkap dimana SAP menyediakan infrastruktur serta penerapan dan pengelolaan aplikasi,” terang Budi.

Selain itu, pelanggan mendapatkan keuntungan dari keahlian SAP yang mendalam dalam teknologi SAP dan HANA. Pusat data dijalankan sepenuhnya oleh tim SAP. Manfaat lainnya, termasuk pengurangan biaya pengelolaan TI dan kemampuan pelanggan untuk meningkatkan sistem upgrade ke SAP,” lanjut Budi.

Junaidi kembali menambahkan bahwa kerja sama SAP dengan Abyor International memperluas kehadiran HANA Enterprise Cloud di Indonesia sebagaimana tersedia di Singapura, Thailand, Malaysia, dan Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
“SEDEKAH POHON” THE BODY SHOP

The Best Social Marketing Indonesia’s Best Corporate Social Initiative 2017 Memanfaatkan Ramadhan 2016 lalu The Body Shop Indonesia meluncurkan program...

Close