Acer Rilis Predator Helios 500 untuk Segmen Hardcore Gamers

Segmen gamers di Indonesia memang kian menggiurkan. Hal itu ditandai dengan tingginya nilai bisnis di industri games atau e-sport di Tanah Air. Studi Newzoo memperkirakan pada tahun 2017 nilai industri games di Indonesia mencapai US$ 882 juta. Dengan angka tersebut, pasar gaming di Indonesia adalah yang terbesar di Asia Tenggara, bahkan lebih besar dari India. Sementara itu, pertumbuhan industri games di Indonesia rata-rata per tahunnya mencapai sekitar 25-30%.

Tak heran, jika merek sebesar Acer, belakangan tampak massif menggarap pasar gaming. Setelah sebelumnya Acer memperkenalkan lini lengkap laptop dengan AMD Ryzen™ series, yaitu laptop Swift 3 dan Aspire 3, hari ini (5/10) Acer resmi meluncurkan laptop gaming flagship, Predator Helios 500, di Jakarta. Laptop tersebut dipersenjatai oleh prosesor termutakhir AMD Ryzen™ 7 generasi kedua dan Radeon™ RX Vega56 untuk performa gaming yang ekstrim. Predator Helios 500 (PH517-61) dengan prosesor AMD Ryzen™ Generasi Kedua itu ditawarkan dengan harga Rp 39.999.000.

Andreas Lesmana, Gaming Series Product Manager Acer Indonesia, mengatakan, “Dengan prosesor AMD Ryzen™ Generasi Kedua yang overlockable, Predator Helios 500 menjadi notebook Gaming pertama yang menghadirkan teknologi pemrosesan prosesor 12nm pertama yang memberikan performa multithreaded tertinggi yang mungkin didapatkan pada sebuah PC desktop konvensional.”

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebagai gaming beast dari Predator, Predator Helios 500 dirancang untuk pengalaman bermain game yang imersif dan akseleratif. “Produk baru ini menyasar segmen hardcore gamers di Tanah Air,” terang Andreas, yang menyebutkan bahwa Predator Helios 500 (PH517-61) juga telah dibenamkan teknologi terbaru dari AMD untuk mengoptimalkan pemakaian Virtual Reality (VR).

Predator Helios 500 dengan prosesor AMD Ryzen™ Generasi Kedua tersebut juga dipersenjatai salah satu kartu grafis paling mutakhir yang dimiliki oleh AMD, yakni AMD Radeon™ RX Vega 56. Dengan kartu grafis AMD Radeon™ RX Vega 56, maka laptop mampu menampilkan kinerja optimal saat melakukan aktivitas gaming, bahkan pada setting “rata kanan” pada laptop berlayar 17,3 inci ini.

“Kombinasi dari sebuah kartu grafis Radeon™ RX Vega, display yang mendukung FreeSync™, dan performa tinggi dari sebuah CPU Ryzen™ Generasi Kedua memampukan para gamers enthusiast untuk menikmati pengalaman gaming terbaik dengan Predator Helios 500 (PH517-61)," tambah Armawati Cen, Business Development Manager AMD Indonesia.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)