Ambisi Advan Menyalip Samsung dan Oppo

Tiga tahun mengawali bisnis di pasar smartphone, tepatnya pada 2014 lalu, merek lokal Advan sudah mampu menempati Top 3 sebagai merek smartphone terlaris di Indonesia sepanjang 2017 lalu, setelah Samsung di posisi pertama dan Oppo di peringkat kedua. Demikian survey yang dirilis lembaga riset IDC. Dengan peringkat tiga itu, Advan mampu menyalip posisi dari merek-merek global seperti Vivo (di nomor 4), Xiaomi (di nomor 5). Bahkan, Asus dan Lenovo telah terlempar dari peringkat lima besar.

Dikatakan Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, dengan catatan prestasi luar biasa di tahun lalu, membuat Advan semakin siap untuk melibas para kompetitornya, tak terkecuali Samsung dan OPPO sebagai brand internasional di Indonesia.

"Optimisme kami datang dari performa baik secara kualitas maupun kuantitas penjualan unit kami. Dan, apa yang kami tawarkan kepada konsumen adalah yang terbaik dari sisi spec, fitur, dan harga. Dengan demikian, konsumen selalu merasa Advan adalah smartphone yang paling Pas," ucapnya.

Demi mengejar ambisi mengalahkan Samsung dan Oppo, Advan siap melancarkan strategi bisnisnya dengan meluncurkan smartphone terbaru, Advan G2 (jitu). Sebagai penerus dari seri G1 dan G1 Pro yang laris manis di pasaran, seri ke-2 dari G Series ini memiliki fitur, spesifikasi, dan harga yang jitu yang telah diyakininya akan menjadi ancaman besar para kompetitor di kelasnya, seperti Samsung Galaxy J5 Pro, Oppo F5 Youth, Vivo V69, dan Xiaomi Note 5A Prime.

Ia memaparkan, sejumlah fitur siap dihadirkan di Advan G2. Di antaranya, fitur Selfie Camera 16 MP “Selfie In Details”, desain mewah, batterai besar dengan Splash Resistant, hingga fitur keamanan (Face ID, Front Finger Print, privacy system, anti Apps Lock, dan Theft).

"Dengan fitur dan harga reasonable, kami optimis smartphone terbaru ini dapat mendominasi pasar smartphone 2 juta-an dan akan mendapat respon luar biasa dari konsumen millennials," ia meyakini.

Sebagai brand kebanggaan Indonesia yang juga diterima generasi millennials dengan sangat baik, lanjutnya, Advan G2 juga menggandeng pasangan artis muda yang sedang naik daun Natasha Wilona dan Verrel Bramasta, serts grup musik GAC (Gamaliel Audrey Cantika) sebagai Brand Ambassador.

"Melalui mereka, Advan ingin mengkomunikasikan sekaligus menyampaikan pesan bahwa brand Indonesia mampu bersaing dengan global brand lainnya. Bahkan, bisa menjadi yang terbaik," tutup Tjandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Sinergi Lintasarta dan Bank Riau Kepri di Layanan Otobanking

Penetrasi perbankan di Tanah Air masih tercatat rendah. Hal itu ditandai dengan akses layanan perbankan yang hanya mencapai 30% terhadap...

Close