Atasi Masalah Gizi, Indofood Gelar Kompetisi ILPC 2018

Indofood untuk pertama kalinya menggelar kompetisi yang berfokus pada solusi gizi dengan tajuk “Indofood Local Pitch Competition (ILPC) 2018”. Kompetisi ini bertujuan menemukan ide-ide kreatif, inovatif dari startup company dan usaha kecil menengah (UKM) untuk mengatasi masalah gizi terutama obesitas pada anak, stunting pada balita serta anemia pada remaja putri.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Axton Salim menegaskan, melihat antusiasme peserta ILPC, menguatkan keyakinan bahwa generasi muda memiliki kemampuan mengatasi permasalahan gizi bangsa melalui inovasi dan solusi dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Potensi ini perlu kita dukung dan berikan kesempatan untuk berkembang lebih luas, baik dalam negeri maupun di kancah internasional,” ujarnya saat pelaksanaan final ILPC 2018 yang berlangsung di fasilitas inkubasi startup BLOCK71 di Gedung Ariobimo, Kuningan, Jakarta, Rabu (19/9).

Kompetisi ILPC 2018 merupakan hasil kerja sama Indofood Sukses Makmur, BLOCK71 Jakarta, dan Scaling-Up Nutrition Business Network (SBN). Kegiatan serupa akan diselenggarakan pada 16-17 Oktober mendatang di Nairobi, Kenya oleh SBN Global.

Dari total 95 aplikasi yang masuk dan berhasil lolos seleksi kompetisi, terpilih sebanyak 10 perusahaan startup yang tampil di babak final. Mereka berasal dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Barat. Sebelum tampil di final pitch, para finalis menerima mentoring selama dua hari dari Nazier Arifin, Head of Investment Telkomsel, dan Valencia Dea selaku Principal dari Angel Investment Network untuk mempertajam poin presentasi mereka.

Setelah seluruh finalis mempresentasikan ide kreatifnya, akhirnya dewan juri menetapkan tiga pemenang kompetisi ILPC 2018, yakni Rumah Kelor (juara I) dengan presentasi berjudul “Encouraging people to plant and consume moringa (kelor) everyday”, diikuti YANT Sorghum (juara II) yang mengembangkan sorghum di NusaTenggara Barat, dan Garda Pangan sebagai pemenang ke-III.

Selain menerima hadiah uang tunai, para pemenang akan mendapatkan mentoring bisnis dari Indofood dan pemenang utama berkesempatan mengikuti Nutrition Africa Investment 2018 di Nairobi. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)