Begini Cara McDonald's Dekati Pelanggan

Program kompetisi “Tantangan Don Alfredo” yang telah digelar McDonald's Indonesia pada 30 Oktober–20 Desember 2017 lalu dinilai sukses dalam mengkampanyekan menu McDonald's dengan taste Italia. Bahkan, antusiasme masyarakat melebihi perkiraan yang dipatok manajemen di awal. Hal itu dibuktikan dari penjualan produk menu taste Italia, seperti Alfredo Burger, yang terhitung sangat tinggi.

Dipaparkan Caroline Kurniadjaja, Associate Director Marketing McDonald’s Indonesia, menu rasa Italia dihadirkan berdasarkan insight dari masyarakat. Antara lain, kuliner yang sedang diminati dan yang tengah menjadi tren. Berangkat dari hasil insight tersebut, akhirnya McDonald's memutuskan untuk meluncurkan menu rasa Italia.

"Tahun sebelumnya, 2016, kami meluncurkan menu rasa Jepang. Peluncuran menu ini merupakan bagian dari program Taste of the World. Oleh karena itu, tahun ini juga akan diluncurkan menu dari negara lain," ungkap Caroline, yang masih enggan menyebut menu dari negara mana yang akan diluncurkan pada tahun 2018 ini.

Selain untuk memperkenalkan menu rasa Italia, ia menambahkan, kompetisi "Tantangan Don Alfredo" merupakan salah satu cara McDonald’s untuk selalu dekat dengan para pelanggan, serta merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada pelanggan.

Pada Februari ini, McDonald’s Indonesia resmi menyerahkan hadiah kepada para pemenang kompetisi “Tantangan Don Alfredo” melalui microsite www.McDkeItalia.com yang diadakan untuk mendukung peluncuran menu limited time offer (menu yang ditawarkan dalam waktu terbatas) dengan tema Cita Rasa Italia.

"Konsumen ditantang untuk membuktikan obsesi mereka terhadap Italia melalui berbagai tantangan setiap minggunya untuk memenangkan liburan gratis ke Italia dan hadiah serba Italia. Ketiga tim pemenang berasal dari Tangerang, Malang, dan Makassar," lanjutnya.

Tantangan yang diberikan oleh McDonald’s pada kompetisi tersebut di antaranya, mengambil foto dengan gaya khas Italia dan diunggah melalui Instagram dengan Hashtag khusus. Selain itu, para peserta juga dituntut untuk membuat video dengan menggunakan kata-kata berbahasa Italia dan juga mengulas secara langsung Bolognese Burger dan Alfredo Italian Burger dari rangkaian menu edisi terbatas “Cita Rasa Kesempurnaan Italia”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Strategi Sharp Capai 25% Pangsa Pasar TV di 2018

Pencapaian market share (pangsa pasar) sebesar 20,5% di pasar TV nasional hingga akhir tahun 2017 tak membuat PT Sharp Electornics...

Close