Begini Komitmen Lintasarta Terhadap Startup Lokal

Sebagai wujud komitmennya terhadap pertumbuhan startup lokal, maka Lintasarta--perusahaan Information & Communication Technology (ICT)--menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Innovative Academy Appcelerate". Pada program yang digelar selama tiga bulan tersebut, Lintasarta menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM).

Dijelaskan SVP Central Indonesia Region Lintasarta Engelbert R. Sangkilawang, Innovative Academy Appcelerate merupakan sebuah program inkubasi dan akselerasi yang bertujuan untuk mengembangkan usaha startup bisnis digital binaan UGM sekaligus memperbesar peluang startup untuk menjalankan usahanya secara berkesinambungan dan mandiri.

Program Innovative Academy Appcelerate dimulai dengan kegiatan Kick Off Meeting dan Startup Pitching pada awal Agustus ini di University Club UGM. Program tersebut diikuti oleh delapan startup binaan UGM, yaitu Pijar Piskologi, Villageria, Wemary, Muncak, Pasienia, Galanggo, Adsiconic, serta Iwak yang masing-masing beranggotakan mahasiswa serta alumni UGM.

"Program seperti ini memang pernah juga kami lakukan di Bandung, tapi saya rasa baru UGM yang mempunyai bagian khusus untuk menangani pengembangan usaha dan inkubasi. Dengan demikian, startup yang ada pun terlihat sudah benar-benar dipersiapkan dengan matang," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Lintasarta memutuskan untuk meloloskan kedelapan tim guna menerima bantuan dana pengembangan serta mengikuti program mentoring untuk mempersiapkan startup hingga siap diluncurkan ke pasar yang lebih luas. "Dari delapan tim yang telah presentasi, kami memutuskan bahwa yang lolos adalah semuanya. Sesuai janji, kami akan membantu untuk membuat startup ini bisa bertumbuh, dan memberikan modal pengembangan usaha startup," ucapnya.

Ditambahkan Direktur PUI Dr. Hargo Utomo, M.B.A., M.Com, "Program ini menunjukkan misi sosial dan bisnis yang di-blending jadi satu kegiatan yang konstruktif. Kami ingin menjadikan hubungan antara industri dan akademis sebagai hubungan simbiosis mutualisme, alias bukan hanya transaksional semata."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Nefertiti Paris Pilih Krisdayanti Sebagai Brand Ambassador Diva Lipcream Matte

Kompetisi di industri kosmetik tampak makin sengit. Agresivitas kampanye pemasaran tak hanya dilancarkan oleh merek-merek multinasional. Namun, para pemain lokal...

Close