Begini Pendekatan McDonald's ke Segmen Anak

Membangun kedekatan dengan anak-anak, yang notabene menjadi salah satu segmen yang disasar McDonald's, sudah dilakukan McDonald's Indonesia sejak lama. Bahkan, pendekatan ke segmen anak tersebut dirancang sekaligus dihelat McDonald's sebagai program yang berkelanjutan. Salah satu contohnya adalah program McDonald’s Junior Futsal Championship yang tahun ini telah memasuki penyelenggaraan yang ketujuh kalinya.

Dijelaskan Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, kompetisi futsal yang diikuti oleh anak-anak sekolah dasar itu akan berlangsung setiap hari Minggu mulai 15 Oktober hingga 12 November 2017 mendatang. Program itu juga didukung oleh media anak Kompas Gramedia, XY-KIDS!.

“Melalui kompetisi McDonald’s Junior Futsal Championship, kami berharap anak-anak Indonesia dapat belajar menerima kemenangan, atau kekalahan dalam sebuah pertandingan. McDonald’s ingin turut serta menjadi bagian penting dari para generasi muda yang sudah dibekali dengan nilai-nilai dan mental juara yang kelak akan membantu perkembangan anak Indonesia," ucapnya.

Dalam kejuaraan futsal ini, lanjut Sutji, anak-anak yang berpartisipasi dapat belajar untuk bermain layaknya pemain profesional. Sekain itu, para peserta tidak hanya diajarkan seputar teknis bermain futsal yang benar, tetapi yang lebih penting adalah mengajarkan kerja keras, saling menghargai, semangat kerja sama, jujur, dan sportivitas. Dengan demikian, pada tahun ini, tema yang digaungkan adalah “We are Proud to be Champions”.

Ia menambahkan, tahun ini, McDonald’s Junior Futsal Championship kembali mencatatkan sejarah dengan penambahan wilayah penyisihan di Surabaya. "Sama dengan wilayah Bandung, akan ada 32 tim yang beradu futsal, sehingga total tim yang berpartisipasi sejumlah 192, dengan total peserta mencapai 1.920 anak," ujarnya.

Hadiah grand prize yang diperebutkan oleh 192 tim sekolah dasar pada McDonald’s Junior Futsal Championship 2017, dikatakan Sutji, akan bertambah. Pemenang McDonald’s Junior Futsal Championship 2017 akan mendapatkan total hadiah Rp 10 juta, school branding, futsal scholarship yang diasuh coach Vennard Hutabarat, serta sehari berlatih bersama perwakilan pemain sepak bola tim nasional indonesia. "Sedangkan juara dua, akan mendapatkan hadiah senilai Rp 7 juta dan juara tiga mendapatkan total Rp 5 juta," tutupnya.

i

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
UBL Kembali Gelar “Japanese Seminar Series 2017”

Untuk ketiga kalinya, Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar program “Japanese Seminar Series 2017”. Program yang dikemas dalam enam seri tersebut...

Close