BEKRAF Dukung Desainer Tuna Rungu Rafi Ridwan di Fashion Show Kelas Dunia

Menjadi remaja yang dapat tampil di ajang bergengsi kelas dunia, "Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017", tentu saja menjadi prestasi yang luar biasa. Prestasi itulah yang sukses diraih oleh perancang busana Rafi Ridwan. Yang membuatnya menjadi semakin istimewa adalah ia tercatat sebagai remaja tuna rungu berusia 15 tahun yang mampu mengharumkan Indonesia untuk kedua kalinya di "Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017" yang dihelat di kota El Paso, negara bagian Texas, Amerika Serikat, pada 20 - 21 Oktober 2017 lalu.

Mercedes Benz El Paso Fashion Week 2017 adalah ajang peragaan busana internasional yang menghadirkan desainer serta brand kenamaan dari berbagai daerah di Amerika Serikat, seperti Florida, New Mexico, Texas, Puerto Rico. Termasuk, desainer dari negara-negara di luar Amerika seperti Mexico dan Indonesia.

Acara yang diselenggarakan oleh Mercedes-Benz USA dan BAZAAR Model itu turut melibatkan ratusan model, makeup-artist, penata rambut, salon, fashion-stylist dengan kualifikasi professional. El Paso Fashion Week adalah acara tahunan yang telah diadakan sejak tahun 2011.

Keikutsertaan Rafi Ridwan dalam "Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017" merupakan undangan dari pihak BAZAAR Model yang didasari oleh pemantauan bakat dan seleksi tertutup dari pihak penyelenggara, tanpa adanya jalur pendaftaran atau seleksi.

Hasilnya, Rafi Ridwan menjadi satu-satunya perancang busana yang mewakili Indonesia, sekaligus perancang busana termuda yang memamerkan hasil rancangan terbaiknya di ajang bergengsi tersebut. Ia juga sukses menaklukkan panggung runway di Amerika Serikat dengan tenun-tenun Indonesia Timur warisan budaya nenek moyang bangsa Indonesia.

Keberangkatan Rafi Ridwan ke ajang tersebut tak lepas dari dukungan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia, serta perusahaan jasa pengiriman Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

"BEKRAF turut bangga dengan prestasi yang ditorehkan di dalam maupun di luar negeri. BEKRAF merasa terhormat dapat membantu Rafi dalam meningkatkan prestasinya dan juga turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Rafi Ridwan merupakan remaja yang memiliki anugerah di bidang fesyen di balik kebutuhan khusus yang dimilikinya," ujar Triawan Munaf, Kepala BEKRAF.

Hal senada disampaikan Endah Wahyu Sulistianti, Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah BEKRAF. “Diundangnya Rafi Ridwan dalam kegiatan tersebut bukan hanya meluaskan fesyen yang dimilikinya, tapi juga membuktikan kepada dunia bahwa di balik kebutuhan khusus yang dimilikinya, Rafi memiliki kemampuan yang setaradengan desainer-desainer dunia. Kami turut senang dan bangga telah memberikan dukungan terhadap Rafi. Semoga ke depannya Rafi dapat semakin mengharumkan nama Indonesia," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Tim “Think Tank” di Balik Sukses AdAsia Bali 2017

Lebih dari 1.200 orang--400-nya adalah delegasi dari negara-negara luar--hadir sepanjang perhelatan AdAsia Bali 2017 yang dihelat di Bali pada 8-10...

Close