Belanja Online Produk Otomotif di Blibli.com Naik 200%

Kategori otomotif tercatat sebagai produk yang berkembang cukup signifikan di e-commerce. Blibli.com membuktikannya. Pada sepanjang semester satu 2017 ini misalnya, penjualan produk otomotif—baik kendaraan roda dua maupun roda empat—di Blibli.com meningkat 200% jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Diterangkan Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama, SUV (Sport Utility Vehicles) dan city car merupakan jenis kendaraan roda empat yang paling laris selama periode tersebut. Sementara itu, sepeda motor matic merupakan jenis kendaraan roda dua paling dicari oleh pelanggan Blibli.com. “Kalau melihat dari merek kendaraannya, Honda dan Yamaha merupakan merek paling laris dibeli untuk kendaraan roda dua,” katanya.

Lebih jauh ia menerangkan bahwa kemudahan cicilan 0% hingga 24 bulan untuk pembelian produk otomotif mobil dan juga motor menjadi kelebihan sekaligus mendorong transaksi di Blibli.com. Bahkan, hadirnya program KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) juga sangat membantu para konsumen Blibli.com dalam melakukan pembelian.

“Kami juga menyediakan 3S, yaitu Sales, Sparepart, Service dimana kami tidak hanya menyediakan produk otomotif, namun juga menyediakan layanan pembelian dan pemasangan sparepart serta service kendaraan, sama halnya seperti saat membeli di offline showroom atau outlet,” jelas Lay.

Sementara itu, Blibli.com juga mengikuti sejumlah pameran otomotif di sepanjang semester satu 2017. Antara lain, yang paling akbar adalah keikutsertaan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sebagai mitra Official eCommerce Partner, Official Merchandise Partner, Official Ticket Partner, dan Platform Online untuk penyewaan booth di IIMS 2017. “Pada ajang tersebut kami berhasil meningkatkan penjualan produk kendaraan bermotor, aksesoris, dan suku cadang kendaraan bermotor,” ia menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Akankah “The Death of TV” Terjadi?

Penulis: Uki Utama, CEO Right Hand Selama beberapa tahun terakhir, kita seringkali mendengar "The Death of TV". Namun, televisi sesungguhnya...

Close