Blibli.com dan Pos Indonesia Perkuat Kemitraan Strategis

Setelah menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia di tahun lalu, salah satunya lewat fasilitas Pos Pay dan Pos Kilat Khusus, awal tahun 2018 ini, Blibli.com kembali memperkuat kemitraan strategis tersebut dengan menghadirkan kiosk Blibli Instore di seluruh kantor pos se-Jabodetabek dan Jawa Barat. Melalui kiosk Blibli Instore, masyarakat dapat berbelanja online di gerai Pos Indonesia.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan bahwa keputusan bermitra strategis dengan Pos Indonesia tak lepas dari kekuatan jaringan yang dimiliki Pos Indonesia. “Jaringan Pos Indonesia mencakup hingga ke tier 2 dan tier 3 di seluruh Indonesia. Jumlah gerainya yang mencapai lebi hdari 4.500 tentu saja dapat membantu kami dalam membangun ekosistem digital. Sebab, sejak awal kami hadir, kami tidak hanya fokus pada bisnis e-Commerce, tetapi kami juga harus berpartisipasi dalam membangun ekosistemnya,” paparnya.

Ditambahkan Gilarsi W. Setijono, Direktur Utama Pos Indonesia, kerja sama dengan Blibli.com ini merupakan salah satu upaya dari Pos Indonesia untuk tetap relevan di era digita economy. “Untuk tetap relevan di era Digital Economy, maka dibutuhkan tiga kekuatan, yakni People, Network, dan Technology,” paparnya.

Dari sisi People, lanjut Gilarsi, Pos Indonesia sudah kaut dan terpercaya. Sementara itu, dari sisi network, Pos Indonesia juga terhitung cukup kuat dengan gerai yang mencapai lebih dari 4.500. “Nah, dari sisi teknologi, kami memang memilikinya. Oleh karena itu, kerja sama ini diharapkan dapat membuat para pelanggan Pos Indonesia yang unconnected dan un-bank dapat mengenal belanja secara digital. Kehadiran e-commerce di Kantorpos juga diharapkan dapat menambah segmen pelanggan baru bagi kami,” harapnya.

Sebagai tahap awal, penempatan kiosk Blibli InStore telah dilakukan di wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Cilegon dan sekitarnya. “Sekarang total titik penempatan kiosk telah ada di 32 Kantor Pos. Ke depannya, kerja sama ini akan terus dikembangkan ke titik-titik lain. Tentu saja, wilayah yang disasar untuk penempatan kiosk Blibli InStore mempertimbangkan potensi pelanggan dan juga kesiapan infrastruktur wilayah tersebut,” ujar Kusumo.

Blibli.com dan Pos Indonesia mensosialisasikan fasilitas baru itu melalui kanal komunikasi seperti banner, flyer, brosur, layanan TV di Kantor Pos-Kantor Pos, dan sebagainya. Selain itu, digelar juga berbagai promo di kiosk Blibli InStore yang dinamakan dengan PROMO SERBA ADA – Serbu Belanja Asik, Apapun Ada, yaitu diskon 10% hingga 20% setiap harinya untuk produk-produk ibu & anak, peralatan rumah tangga, kuliner, fesyen, kesehatan & kecantikan, elektronik, kamera, handphone, komputer, otomotif, kebutuhan olahraga, mainan, video game, sampai produk tiket konser dan voucher tempat wisata. “Diskon 10% juga diberikan khusus karyawan Pos Indonesia, sehingga berbelanja melalui kiosk Blibli Instore akan semakin menguntungkan,” tutup Kusumo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)