BNI Syariah Gelar International Islamic Expo 2018

Tingginya antusias masyarakat untuk melakukan perjalanan ibadah umroh, haji, dan wisata muslim ke berbagai negara, BNI Syariah bersama Alia Convex akan menggelar BNI Syariah International Islamic Expo 2018 pada 21 – 23 September 2018 mendatang di Assembly Hall Jakarta Convention Centre (JCC).

Direktur Bisnis Komersial BNI Syariah Dhias Widhiyati mengungkapkan, pihaknya mendukung pengembangan bisnis haji dan umroh dengan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam beribadah haji dan umroh serta melakukan wisata halal.

Jumlah kuota haji Indonesia saat ini terbesar di dunia, yaitu 221 ribu jamaah, sedangkan jemaah umrohnya terbesar kedua yang mencapai 1 juta lebih jemaah.

Kami berharap event BNI Syariah International Islamic Expo 2018 ini dapat mempertemukan para stakeholders dari negara-negara tujuan wisata muslim di dalam satu kegiatan pameran yang bertaraf internasional serta mengedukasi masyarakat mengenai perjalanan haji dan umroh,” ujarnya kepada media di Jakarta, Rabu (12/9).

BNI Syariah International Islamic Expo 2018 merupakan gelaran pameran travel haji dan umroh terbesar di Indonesia yang diikuti oleh 140 tenant supply chain yang menyokong kegiatan haji dan umroh dan membentuk halal ecosystem, meliputi 58 perusahaan internasional yang bergerak di bidang haji dan umroh (penyedia jasa hotel, transportasi, visa, katering dan telekomunikasi), dan 25 perusahaan penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus.

Selain itu, event dihadiri 35 perusahaan dalam negeri yang bergerak dalam bidang makanan minuman halal, kosmetik dan fashion untuk menunjang Indonesia sebagai tujuan wisata halal dunia, serta 22 perwakilan internasional yang terdiri dari maskapai penerbangan, perwakilan negara-negara sahabat dari tujuan wisata halal yang datang dari negara-negara di Timur Tengah, Central Asia, Eropa dan Asia.

Sebagai perbankan yang menyuguhkan layanan transaksi utama selama penyelenggaraan event, BNI Syariah menargetkan transaksi sebesar Rp 50-60 miliar. “Target tersebut termasuk penambahan 2.000 nasabah baru, transaksi dengan peserta event seperti travel umrah, serta layanan pembiayaan tanpa agunan bagi para pengunjung,” papar Dhias.

Dalam kegiatan tersebut, BNI Syariah juga akan meluncurkan kampanye “Indonesia Berhaji” yang mengajak segenap masyarakat untuk mempersiapkan keberangkatan haji selagi muda mengingat masa tunggu ibadah haji semakin panjang, bahkan mencapai 30 tahun.

Tak hanya haji dan umrah, BNI Syariah juga fokus mengembangkan pariwisata halal. Saat ini tercatat 120 travel yang telah bekerja sama BNI Syariah untuk transaksi keuangannya.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)