CEO Tokopedia Dinobatkan Sebagai Pemimpin Muda Berpengaruh di Asia Pasifik

CEO Tokopedia William Tanuwidjaja resmi dinobatkan sebagai 15 pemimpin muda berpengaruh di kawasan Asia Pasifik oleh World Economic Forum, sebuah organisasi international yang didirikan atas kerjasama Pemerintah dan swasta sejak 1971 di Geneva, Swiss. Pengumuman tersebut dilakukan pada Senin, (21/3/2016), melalui pilihannya melalui The Forum of Young Global Leaders.

William Tanuwidjaja, CEO Tokopedia.com

William Tanuwidjaja, CEO Tokopedia.com

Dalam pengumuman tahun ini, CEO Tokopedia William Tanuwijaya menjadi satu-satunya pemimpin dari Indonesia yang dinobatkan sebagai 15 pemimpin muda berpengaruh di Asia Pasifik. Penobatan William sebagai Young Global Leaders (YGL) angkatan 2016 ini meneruskan tradisi pemimpin Indonesia di panggung dunia, setelah sebelumnya Thomas Lembong dan Anies Baswedan, terpilih masing-masing di tahun 2008 dan 2009. Hal tersebut sekaligus mengikuti jejak entrepreneur teknologi dunia, seperti Jack Ma (YGL 2005), Mark Zuckerberg (YGL 2009), Larry Page dan Sergey Brin (YGL 2011).

Head of the Young Global Leaders di World Economic Forum John Dutton menyatakan, “Teknologi telah mengubah cara kerja ekonomi global dan bagaimana lapangan pekerjaan baru tercipta. Hal tersebut merupakan sebuah kesempatan bagi para pemimpin muda dunia untuk menciptakan inovasi-inovasi paling menjanjikan di generasi ini, namun di sisi lain juga menjadi sebuah tantangan besar bagi mereka karena adanya perubahan pada pasar tenaga kerja, sosial ekonomi dan demografi, kelangkaan sumber daya, konflik global dan perlambatan produktivitas.”

Bruce Nussbaum dari Bloomberg BusinessWeek pernah menyebut YGL sebagai “the most exclusive private social network in the world”, sementara World Economic Forum mendeskripsikan para pemimpin pilihannya sebagai “the voice for the future and the hopes of the next generation".

“Kami ingin para pemimpin muda dunia ini menjadi bagian dari solusi lewat sebuah komunitas yang membantu mereka meruntuhkan tembok-tembok penghalang agar dapat bekerja lintas sektor, menjembatani budaya yang berbeda antar negara dan memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah baik di sektor privat, publik dan organisasi kemanusiaan,” tambahnya.

Kehadiran Tokopedia di Indonesia sejatinya dimulai dari tahun 2009 dan selalu konsisten untuk membangun Indonesia lebih baik lewat internet dengan cara menyediakan kesempatan kepada siapa saja orang Indonesia untuk membangun dan mengembangkan bisnis mereka melalui media online.

Saat ini, sudah ratusan ribu pemilik bisnis yang membangun dan mengembangkan bisnis mereka di Tokopedia, mengirimkan puluhan juta produk setiap bulannya dan membangun lapangan-lapangan pekerjaan baru disekitar mereka. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Lippo Group Dan Grab Jalin Kemitraan Untuk Layanan Kurir

Guna ekspansi bisnis MatahariMall.com, Lippo Group dan Grab resmi melakukan kerjasama dengan menawarkan keunggulan transportasi dan jasa layanan kurir untuk...

Close