CGV Cinemas Ekspansi ke Paradise Serpong City

Jaringan bioskop CGV Cinemas melebarkan sayap bisnisnya dengan membangun gedung bioskop di Paradise Serpong City, Tangerang Selatan. Langkah ekspansi ini dilakukan dalam upaya mengejar target 60 gedung bioskop di tahun 2018.

Development Head PT Graha Layaar Prima Tbk, Bunyan Sofyan mengaku, CGV Cinemassaat ini baru memiliki total 45 lokasi gedung bioskop yang tersebar di 23 kota di Tanah Air. “Kami akan berekspansi untuk memenuhi target 60 gedung bioskop di tahun ini. Sementara di tahun 2020 kami targetkan 90 gedung bioskop,” ujarnya pada acara penandatanganan kerjasama Paradise Serpong City dan CGV Cinemas di kantor Marketing Galery Paradise Serpong City, Senin (5/1).

GCV Cinemas di Paradise Serpong City akan hadir dengan kapasitas 812 tempat duduk dengan total 6 auditorium, terdiri dari 5 auditorium regular yang dilengkapi fitur Sweetbox dan sebuah auditorium bertajuk Satin Class. Gedung dibangun di atas lahan 2 ribu meterpersegi dan rencana mulai beroperasi pada tahun 2019.

Dalam kerjasama ini pihaknya menjadi tenant dari Paradise. Diakui, animo masyarakat untuk datang ke gedung bioskop relatif masih tinggi. Rata-rata tingkat kunjungan penonton (okupansi) mencapai 80% pada Sabtu-Minggu dan hari libur sebagai peak season. Sedangkan pada hari biasa (lost session), rata-rata 14%. “Jadi, average okupansi 21%-22% per tahun. Kami sajikan film-film terbaik untk dongkrak okupansi,” ujar Bunyan. CGV Cinemas dulunya bernama Blitzmegaplex dan CGV Blitz.

Sementara Board of Director Progress Group selaku pengembang Paradise Serpong City, Budiyono Gunawan mengatakan, kehadiran CGV Cinemas akan menambah pilihan hiburan bagi penghuni maupun warga Serpong dan sekitarnya. “Ini merupakan langkah nyata dalam upaya memberikan nilai tambah terhadap kebutuhan hiburan bagi warga,” imbuhnya.

Paradise Serpong City merupakan perumahan berkonsep Kota Mandiri dengan tagline “The Icon of South Serpong.” Untuk memberikan benefit bagi pengunjung menonon film, pihaknya menyuguhkan kemudahan melalui sistem aplikasi, website, self-ticketing machine, serta CGV Member Card maupun E-Card.

CGV Cinemas direncanakan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2019 seiring dengan pembukaan CBD Tahap 1 Paradise Walk,” tandas Budiyono Gunawan. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)