Community Engagement ala Pertamax Turbo

Komunitas di industri otomotif tentu saja menjadi salah satu target market yang diincar oleh Pertamax Turbo—produk keluaran PT Pertamina (Persero). Oleh karena itu, Pertamax Turbo menjadikan community engagement sebagai salah satu strategi bisnisnya. Di antaranya, Pertamax Turbo senantiasa mendukung berbagai aktivasi yang melibatkan komunitas. Sebut saja, aktivasi touring “Mercedes Jip Indonesia (MJI) Overland 2017” bersama Kementerian Pariwisata dan Bank Mandiri yang digelar pada tanggal 8-14 Desember 2017 di Banyuwangi dan Bali.

Diungkapkan Head of Marketing Communication Pertamina Dendi Danianto, “Kami berpartisipasi pada kegiatan ini agar bisa ikut membangun dan menjaga hubungan yang baik dengan komunitas otomotif. Kegiatan seperti touring ini merupakan wadah yang tepat untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan brand engagement terhadap produk Pertamax Turbo, dan loyalty program My Pertamina.”

Pada kesempatan itu, Pertamina memperkenalkan kembali Pertamax Turbo, yang merupakan bahan bakar untuk performa kendaraan yang sempurna. Pertamax Turbo juga merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98, yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

“Beberapa kelebihan Pertamax Turbo adalah dapat meningkatkan kemudahan untuk dikendarai sehingga lincah bermanuver. Akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi dan menambah tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12,” paparnya.

Sementara itu, lanjut Dendi, dalam rangka hari ulang tahun Pertamina ke-60 dan untuk makin mendekatkan dengan para konsumennya, Pertamina memperkenalkan loyalty program “My Pertamina“ yang memberikan kemudahan kepada pelanggan setia Pertamina guna mendapatkan banyak keuntungan pada setiap pembelian produk Pertamina, khususnya Pertamax Turbo.

“My Pertamina dikemas dalam bentuk kartu dan aplikasi. My Pertamina Card berfungsi sebagai kartu yang dapat digunakan untuk pembayaran nontunai baik di SPBU Pertamina maupun untuk pembelian pada merchant yang bekerja sama dengan Pertamina. My Pertamina Apps berfungsi untuk melihat poin, saldo, dan mendapatkan reward dari pembelian bahan bakar di SPBU Pertamina, top up maupun pembayaran cashless, dan masih banyak keuntungan lainnya,” terang Dendi.

“Mercedes Jip Indonesia Overland Tour 2017”

Pada kegiatan touring ini, para pecinta mobil Mercedes G Class yang tergabung dalam komunitas MJI, menjelajahi tempat-tempat wisata terpencil di Banyuwangi dan Bali. Tak kurang dari 62 mobil Mercedes G Class mengikuti aksi touring tersebut. Adapun tempat yang dikunjungi antara lain Jawatan, Alas Purwo, Kawah Wurung, Pulau Santen atau Pusan di Banyuwangi. Kemudian menyeberang ke Bali menuju Pektatan atau Bunut Bolong, Pemuteran, desa Tejakula, Kaldera Batur Kintamani, dan Nusa Dua.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, para anggota MJI juga melaksanakan bakti sosial di Pulau Santen atau Pusan di Banyuwangi serta posko pengungsi Desa Tejakula, wilayah yang sangat terpencil di Buleleng, Bali yang terkena dampak erupsi Gunung Agung.

Dikatakan Ketua MJI Cokorda Adnyana, “Touring tersebut merupakan kegiatan rutin MJI yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan antaranggota sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan sosial. Selama ini, MJI melakukan agenda rutin tahunan, seperti tour ke beberapa daerah objek wisata, dengan harapan dapat mengenal lebih jauh daerah daerah wisata yang ada di Indonesia, dan dapat berkumpul bersama seluruh anggota MJI.”

Ia menambahkan, sejak MJI berdiri pada 1 Mei 2001, kegiatan MJI senantiasa memadukan antara petualangan, kegiatan sosial, dan solidaritas yang dihimpun dalam satu visi dan misi. Selain touring, anggota MJI juga memiliki beberapa agenda acara rutin yang dilakukan seperti mengunjungi salah satu pabrik ban agar menambah wawasan bagi para anggota.

“Jumlah anggota kami sekarang mencapai lebih dari 200 anggota yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Batam, Pekanbaru, Medan, Palangkaraya, Samarinda, Balikpapan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali,” tutup Cokorda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017: Sharp Ultrasonic Washer: Office to Office

The Best Product Trial and Sampling Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017 Diluncurkan secara eksklusif dengan desain elegan dan minimalis...

Close