Danamon Run 2017, Peserta Bebas Tentukan Finish

Bank Danamon untuk kali pertama menggelar lomba lari “Danamon Run 2017” yang akan digelar di Pantai Festival Ancol pada 10 September mendatang. Danamon mengklaim ajang perlombaan tersebut memiliki konsep unik dan satu-satunya di Tanah Air lantaran pesertanya bebas menentukan finish.

“Selama ini, belum ada perlombaan yang pesertanya bebas menentukan finish. Ini hanya ada di Danamon Run 2017,” ujar Chief Marketing Officer Danamon Toni Darusman.

Sesuai tagline “Finishmu Pilihanmu”, dijelaskannya bahwa setiap peserta lari memegang kendali penuh untuk menentukan jarak finish pada saat lomba setelah start. Pilihan finish yang ditawarkan mulai dari 3 Km, 5 Km, 7 Km, 10 Km dan 15 Km.

Lima opsi finish tersebut terbuka bagi berbagai kalangan masyarakat, mulai pelari pemula hingga yang sudah sering ikut perlombaan, baik keluarga maupun komunitas lari. Selain kategori individu, peserta dapat pula mendaftar sebagai kelompok. Seluruh peserta akan mendapatkan medali di jarak manapun yang berhasil dicapai.

Rute lomba lari berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol dengan garis start dan finish di Pantai Festival. Rute 3 Km mengajak pelari menyusuri Danau Ancol dan Atlantis Water Adventure, sementara rute 5 Km membawa pelari melewati Amusement Park Beach Pool dan Ancol Mansion.

Untuk rute 7 Km, peserta melintasi Ocean Dream Samudra Ancol, Seaworld Ancol, dan Pasar Seni. Bagi pelari yang ingin menguji kemampuan larinya, rute 10 Km dan 15 Km didesain untuk memacu stamina. Rute 10 Km akan mengitari Gong Ancol dan melintas Pasar Seni. Sedangkan rute 15 Km melewati Ancol Beach City Mall, Segarra, serta menyusuri Eco Park dan Marina.

“Targetnya adalah masyarakat umum, termasuk nasabah Danamon. Kami membatasi hanya untuk 3.500 peserta. Total hadianya lebih dari Rp 400 juta,” jelas Toni.

Danamon mengandeng artis Daniel Mananta sebagai brand ambassador untuk menggaet awareness khalayak dan mengedukasi event melalui sosial media Facebook dan Twitter, termasuk memanfaatkan situs www.danamonrun.com untuk pendataran peserta.

“Kami sungguh bersyukur dan bangga melihat tanggapan positif masyarakat luas atas program ini. Terbukti dari euforia yang terjadi pada pembukaan pendaftaran early bird yang habis dalam hitungan jam. Sampai saat ini, tiket yang terjual sudah mencapai sekitar 2.400 tiket. Kami harap ajang lomba lari Danamon Run ini dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam memegang kendali atas kesehatan dirinya.” harapnya.

Diakuinya, ajang ini merupakan ajang permulaan dan diharapkan dapat menuai sukses untuk meningkatkan brand korporat Danamon. “Jika sukses, Danamon Run akan kami gelar kembali di tahun depan, 2018,” tandas Toni. (W Setiawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
“THE BIG START INDONESIA” BLIBLI.COM

The Best Social Marketing Indonesia’s Best Corporate Social Initiative 2017 Saat ini, Indonesia memiliki tak kurang 60 juta UMKM (Usaha...

Close