Daniel Tumiwa Luncurkan Platform Adsvokat

Awal Maret 2018 ini (6/2) Adsvokat resmi diluncurkan. Bersama tiga orang founder lainnya, Daniel Tumiwa mengembangkan ADS okay, sebuah platform yang menghubungkan brand (ADSvertiser) dengan kaum muda pecinta brand (ADSvokator), melalui inovasi medium iklan Out-of-Home (OOH) yang terintegrasi secara digital dan non-digital.

Adsvokat

Melalui Adsvokat, kaum muda dapat berpartisipasi aktif dalam mempromosikan brand favoritnya, di lingkungan sekitar. “Era media sosial membuat siapa saja bisa menjadi ambassador dari sebuah brand,” ujar Daniel Tumiwa selaku Chief ADSvokator dari ADSvokat. “Selain para influencers yang kini tengah ramai dibicarakan, anak muda pun memiliki potensi besar untuk melakukan advokasi dari brand yang disukai,” tambahnya.

Di sisi lain, brand dapat terhubung secara langsung dengan anak muda yang bersedia menjadi brand ambassador-nya atau yang disebut sebagai ‘ADSvokator’, serta menilai langsung kinerja mereka. Penilaian dapat dilakukan berdasarkan performa yang dilakukan oleh setiap ADSvokator yang terdaftar di ADSvokat. Brand pun dapat memberikan rewards sesuai dengan performa atau poin yang diperoleh.

“Kami mengembangkan ADSvokat sebagai platform crowdsourcing,” ujar Andre Halomoan, Chief of Product sekaligus Co-Founder dari ADSvokat. “ADSvokat didesain untuk mendorong setiap pihak berpartisipasi aktif dalam semua aktivitas yang ada di dalamnya,” jelas Andre.

ADSvokat menyediakan berbagai tantangan dalam bentuk brand campaign, di dalam platform tersebut. Anak muda yang bersedia menjadi ADSvokator dari brand pilihannya, akan mengikuti beberapa tantangan seperti menempelkan stiker brand pada mobil, motor, helm atau laptop miliknya. Mereka juga akan diminta untuk melakukan selfie dan mengunggahnya di akun media sosial pribadi, layaknya seorang influencer atau selebgram.

Hingga saat ini, ADSvokat telah berkolaborasi dengan empat brand yaitu Clear, Tokopedia, BCA Sakuku, dan Telkomsel Loop. Achmad Moesadad Shatarie, Chief Operations Officer sekaligus Co-Founder dari ADSvokat juga menyebutkan bahwa selama 2 minggu terakhir, sudah ada sebanyak 8000 stiker yang sudah diterima oleh mahasiswa. 4000 diantaranya sudah bergabung dalam ADSvokat dan 2000 mahasiswa sudah menjadi daily active users dari ADSvokat.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)