Dimension Data dan A.S.O. Tawarkan Pengalaman Digital di "Tour de France 2016"

Teknologi digital rupanya dimanfaatkan juga oleh para penyelenggara event kompetisi internasional. Objektifnya, tentu saja untuk meng-up date jalannya kompetisi secara real time. Langkah itu pula yang dilakukan Amaury Sport Organisation (A.S.O.), sebagai penyelenggara ajang balap sepeda Tour de France. IMG_20160702_5957 Menggandeng Dimension Data, perusahaan Global penyedia Solusi dan Services ICT terdepan, A.S.O. awal Juli ini mengumumkan mengenai peningkatan pada platform analisa big data bersepeda. Peningkatan platform tersebut akan memberikan informasi secara real-time kepada pemirsa, komentator, dan tim balap di Tour de France 2016. Inovasi paling utama yang ditawarkan pada platform itu adalah Race Center, aplikasi berbasis web yang ditempatkan di platform cloud Dimension Data dan dikembangkan bersama dengan A.S.O. Aplikasi itu menggabungkan data balapan secara live, video, foto, media sosial, dan komentar tentang balapan yang dikombinasikan dengan website live tracking. Tujuannya, untuk memberikan pemirsa pengalaman digital yang mendalam dari sekedar menyaksikan liputan balap di televisi. Race Center akan menjadi penghubung digital A.S.O. untuk Tour de France ke depannya. Website Live Tracking menjadi bukti evolusi keunggulan big data real-time Dimension Data, analisis, dan platform digital selama 12 bulan terakhir. Selain itu, pemirsa akan mendapatkan informasi yang jauh lebih kaya dan akurat dari masing-masing 198 pembalap dari 22 tim, termasuk kecepatan, jarak antara pengendara, komposisi grup balap, kecepatan dan arah angin, serta kondisi cuaca saat itu. Adam Foster, Dimension Data’s Group Executive, Sports Practice menerangkan, “Dengan peningkatan-peningkatan pada solusi tahun ini berarti kita bisa bercerita lebih banyak dan lebih seru mengikuti balapan di manapun kita berada. Termasuk, memberikan wawasan lebih luas kepada pemirsa, media, penggemar bersepeda dan komentator mengenai beberapa aspek dari olahraga bersepeda yang belum pernah tersedia hingga saat ini. Tahun ini, kami bekerja dengan lingkup lebih luas yang berarti memperlebar akses ke data balapan, rute balapan, pengendara dan kondisi cuaca saat ini. Yang menarik tahun ini adalah kemampuan untuk memberikan seluruh informasi ini kepada A.S.O. melalui platform digital terpadu. Hal ini membuat kualitas data menjadi lebih berharga bagi keterlibatan pemirsa, dan berinteraksi langsung melalui media sosial dan live video untuk terlibat dengan 'arena' mereka.” Ditambahkan Christian Prudhomme, Director of the Tour de France, A.S.O, mengatakan, peningkatan interaksi sangat terlihat di berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan Live Video pada balapan tahun lalu, sehingga menuntut kami agar teknologi ini diterapkan dan senantiasa ditingkatkan untuk pemirsa modern. “Ajang balap Tour de France adalah ajang penting di dunia modern, dan tentunya kami ingin memberikan pemirsa kami akses sebanyak mungkin ke berbagai konten berkualitas, hiburan, dan analisis melalui media yang mereka gunakan setiap hari,” ujar Prudhomme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
81% Pengguna Internet Berbelanja Online Selama Ramadan

Menurut hasil survei UC Browser, traffic e-commerce selama bulan Ramadan 2016 ini meningkat hingga 53% dibandingkan regular season. Selain itu,...

Close