Dimension Data dan Abyor International Jalin Kerjasama

Dimension Data Indonesia dan Abyor International menjalin kerjasama untuk menghadirkan solusi holistik untuk pasar teknologi informasi dan komunikasis (TIK) di Indonesia.

Dalam kerjasama tersebut, kedua perusahaan berbagi peran yang diklasifikan ke dalam delapan tingkat layanan yakni data center, hardware dan setup, managed service untuk Infrastruktur, managed service untuk sistem operasi, HANA/manajemen database, SAP standard, layanan manajemen aplikasi, hingga implementasi.

“Kami percaya bahwa kerjasama ini akan menyuguhkan inovasi- inovasi berbasis aplikasi di atas Infrastruktur IT yang hybrid dan terjamin keamanannya sehingga permasalahan dan tantangan-tantangan yang dihadapi organisasi selama ini terjawab karena adanya efisiensi Capex to Opex," ujar CEO Dimension Data Indonesia Hendra Lesmana, usai seminar “Re-platforming Your Data & Application for Business Acceleration” di Jakarta, Rabu (20/9).

Dimension Data Indonesia memiliki bisnis utama pada penyediaan layanan solusi Infrastruktur akan menyediakan layanan data center, hardware dan managed services untuk Infrastruktur TI dan sistem operasi. Sementara Abyor yang merupakan SAP Gold Partner akan fokus pada penyediaan layanan solusi SAP seperti ERP, S4/HANA, analytic dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Quality Assurance & Solution Architect Director Abyor International Budi Limansubroto mengatakan, kerjasama ini merupakan sinergi yang sangat sesuai untuk solusi TI yang menyeluruh mengingat Abyor International memiliki keunggulan di aplikasi sedangkan Dimension Data pada Infrastruktur dengan public cloud yang sudah siap dengan solusi SAP HANA.

"Abyor International didukung tenaga-tenaga ahli yang sangat memahami seluk-beluk teknologi SAP,” lanjutnya.

Solusi yang memadukan keahlian Dimension Data dan Abyor International memungkinkan perusahaan untuk mengakselerasi bisnis dalam berbagai platform dan menciptakan lingkungan TI yang lebih nyaman, fleksibel, biaya yang efektif, dan aman dengan memanfaatkan data strategis dan aplikasi penting yang dimiliki.

Pemanfaatan ERP pada solusi yang ditawarkan memberikan best practice untuk proses bisnis dalam perusahaan dan digital Infrastruktur dengan sistem “pay as you use” juga memungkinkan pengguna untuk mengelola dan menyesuaikan sumber daya yang dibutuhkan dengan sistem yang digunakan. Dengan demikian investasi menjadi lebih efisien karena tidak ada penurunan nilai pada aset.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Lintasarta dan BPPU IT Hadirkan Co-Working Space untuk Segmen Start-Up

Mempertimbangkan besarnya potensi bisnis dari teknologi digital, misalkan e-commerce di Indonesia, maka sudah menjadi kewajiban untuk semua stakeholders dalam negeri...

Close