Dukung Developer Lokal, Google Umumkan Game Lokal Terbaik di Ajang IGC 2017

Di penghujung April 2016 ini, Google mengumumkan pemenang Google Play Indonesia Games Contest (IGC) 2017 melalui acara final yang diadakan secara live. Dari ratusan karya developer lokal Indonesia yang mengikuti ajang kompetisi ini, terpilih 15 finalis yang diundang untuk memamerkan karyanya di hadapan para pakar industri, eksekutif Google, dan para penggemar game dari seluruh Indonesia.

Google Indonesia

(Ki-ka) David Yin - Head of Business Development Google Play Indonesia; Rintaro Oyaizu - CyberAgent,Inc; Je Alipio - Walt Disney Company; Andika Pradana - Founder Vimala: Defence Warlords, MassHive Media; Albertus Agung - Eldwin Viriya - Eldwin Viriya - Founder Warung Chain: Go Food Express, Touchten; Eldwin Viriya - Founder Tahu Bulat, Own Games; Andi Suryanto - Lyto; Narenda Wicaksono - Asosiasi Games Indonesia; dan Muhammad Neil El Himam - Bekraf dalam acara final Google Play IGC 2017, pada Rabu (26/4) di Jakarta.

Melalui acara final Indonesia Games Contest 2017, ratusan orang pecinta game dari seluruh Indonesia berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang di balik game favorit mereka. Para audiens juga berpartisipasi dalam poling interaktif langsung untuk memilih pemenang. Ketiga game terbaik dalam ajang Google IGC 2017 antara lain Warung Chain: Go Food Express meraih juara pertama; Tahu Bulat sebagai juara kedua; dan Vimala: Defense Warlords sebagai juara ketiga.

Selain hadiah yang diberikan kepada ke-15 finalis, ketiga pemenang teratas juga membawa pulang sebuah set Android TV dengan resolusi 4K. Selain itu, khusus untuk juara pertama Warung Chain: Go Food Express juga akan ditampilkan dalam video Android Developer Story yang diproduseri Google Play serta akan dipromosikan di saluran Android Developer/Play Developer.

Adapun perhelatan Google Indonesia Games Contest yang pertama kali diadakan ini bertujuan untuk membantu mengembangkan ekosistem developer game lokal Indonesia. Dikatakan David Yin, Head of Business Development-Google Play Indonesia, “Kami percaya bahwa ada banyak developer Indonesia yang memiliki talenta dan ambisi untuk masuk ke pasar dunia dan menjadi salah satu yang teratas secara global. Dan kami berkomitmen untuk membantu para developer game, baik besar maupun kecil, untuk dikenal para pecinta game di seluruh Indonesia serta dunia.”

Google Play memberikan akses kepada miliaran pengguna aplikasi di seluruh dunia, yang langsung dapat dimanfaatkan oleh para developer. Google Play Games Contest adalah salah satu dari berbagai inisiatif yang dijalankan Google untuk membantu para developer Indonesia untuk tumbuh, berkembang, dan meraih kesempatan di pasar dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
HP Luncurkan EliteBook x360

HP meluncurkan HP EliteBook x360 terbaru, PC bisnis konvertibel yang memiliki fitur keamanan dan kegunaan standar enterprise. Kehadiran EliteBook x360...

Close