Dukungan Lintasarta Terhadap Pembangunan Smart City di Langkat

Demi mendukung program pemerintah dalam membangun smart city di Indonesia, Lintasarta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, menghadirkan Langkat Command Center.

Objektif dihadirkannya Langkat Command Center ini adalah untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Langkat, terutama dalam mempercepat proses penyelesaian keluhan masyarakat dan menjalankan proses administratif secara lebih efektif.

Dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Syahmadi, Langkat Command Center ini akan menjadi platform terpusat untuk mengakses seluruh aplikasi pemerintah daerah. “Untuk itu, Langkat Command Center sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi, seperti e-Perizinan, e-Puskesmas, e-Planning, CCTV Monitoring, ditambahkan dengan aplikasi dari Lintasarta, yaitu e-Laga dan Media Analytics,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Business Director Lintasarta Alfi Asman, Lintasarta telah memiliki solusi smart city komprehensif, mulai dari penyediaan infrastruktur hingga platform berbasis cloud yang memungkinkan pemerintah daerah maupun kota untuk membuat, mengembangkan, melakukan uji coba, dan mengelola aplikasi tanpa perlu berinvestasi infrastruktur.

"Lintasarta siap terus melakukan inovasi digital dan peningkatan layanan untuk mendukung perwujudan smart city di Indonesia dengan teknologi dan sumber daya profesional," ia menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)