Dyandra Targetkan Rp 2 T untuk IIMS 2016

Dyandra Targetkan Angka Penjualan Rp 2 T di IIMS 2016

Dyandra Targetkan Angka Penjualan Rp 2 T di IIMS 2016

Industri otomotif nasional akan menyambut kembali ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang diselenggarakan pada 7 – 17 April. Mengusung konsep baru yang menggandeng produsen komponen lokal, acara tahunan ini melibatkan 50 brand kendaraan bermotor serta lebih dari 250 booth yang menampilkan display kendaraan bermotor sebanyak 466 unit kendaraan roda empat dan 238 unit kendaraan roda dua.

Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS), Dyandra Promosindo menargetkan angka penjualan otomotif dalam perhelatan IIMS 2016 yang digelar pada 7 – 17 April mencapai Rp2 triliun, atau naik 22 persen dibanding capaian tahun sebelumnya yaitu Rp1,64 triliun. Menurut Presiden Direktur Dyandra Promosindo Ery Erlangga, dirinya berharap peningkatan target penjualan diikuti oleh kenaikan jumlah pengunjung dan peserta pameran serta memberi kontribusi terhadap pencapaian tersebut.

“Target pengunjung yang hadir sebanyak 380 ribu, meningkat dibanding realisasi IIMS Agustus kemarin yang mencapai 360 ribu orang. Sedangkan kami juga mengincar jumlah peserta mencapai 300 perusahaan, lebih banyak dibanding IIMS 2015 yang berhasil menghimpun 275 peserta," ujar Ery dalam siaran pers yang diterima MIX, pada Senin (11/1/2015).

Diakui Ery, IIMS tahun 2016 bisa menjadi katalis bagi penjualan produk-produk komponen otomotif dari dalam dan luar negeri seperti yang diharapkan pemerintah. Visi IIMS juga sejalan dengan rahan Menteri Perindustrian Saleh Husin karena ingin menonjolkan industri nasional, karenanya kami rangkul semua kalangan termasuk komponen suku cadang dan lainnya.

Menurut Menteri Perindustrian Saleh Husin, sudah saatnya pameran otomotif juga ikut mengedepankan industri komponen otomotif nasional. Ini mengingat industri komponen otomotif lokal sangat berpotensi untuk dikembangkan. Setiap kesempatan ajang promosi otomotif harus memberi manfaat bagi industri lokal. “National interest menjadi fokus kita yakni bukan sekedar memberi ‘booth’ tertentu tetapi juga menempatkannya di titik strategis. Harus ditata menarik dan jangan di belakang atau di pinggir-pinggir.”

Menteri Husin juga mengharapkan penyelenggaraan IIMS 2016 dapat memberikan ruang bagi industri komponen lokal untuk bermitra dengan prinsipal global dalam membangun pabrik baru ataupun dalam menambah kapasitas produksi. “Berbekal dengan keberhasilan tahun lalu, penyelenggaraan IIMS 2016 kami yakin lebih meriah dan tentunya kami berharap IIMS dapat menampilkan industri komponen lokal,” tegasnya. Pihak panitia berjanji akan meningkatkan kualitas dari berbagai sisi dan fasilitas demi menjamin kenyamanan pengunjung. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Mengapa Experiential Marketing Membutuhkan Public Relations?

Pertengahan Maret 2015 lalu, P&G meluncurkan produk terbaru Pampers Baby Dry Pants. Mengusung tema “Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia,”...

Close