Edukasi Brand lewat “Taman Kita Oreo”

Mondelez International mengedukasi brand Oreo melalui program corporate social responsibility dengan menghadirkan Taman Kita Oreo untuk arena bermain anak-anak dan keluarga.

Head of Biscuit Mondelez Indonesia, Maggie Effendy mengungkapkan, inisiatif menghadirkan Taman Kita Oreo berangkat dari meningkatnya kebutuhan akan ruang terbuka hijau seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin dipengaruhi oleh pengunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini juga seiring dengan visi-misi pemerintah dalam mendorong terciptanya masyarakat yang lebih sejahtera melalui penyediaan ruang terbuka hijau.

Taman Kita Oreo ingin menghadirkan ruang di tengah masyarakat yang dapat memfasilitasi indahnya keberagaman, sesuai dengan ragam konsumen Oreo yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat,” ujar Maggie saat peresmian di Taman Heulang, Kota Bogor, bersama Walikota Bogor Bima Arya dan dihadiri Biscuit Marketing Director Mondelez South East Asia. Rick Lawrence, Minggu (30/9).

Beberapa sarana yang dibangun di Taman Kita Oreo, antara lain area permainan Twist (Putar), Lick (Jilat), Dunk (Celup) yang dapat digunakan oleh segala usia. Selain itu, terdapat pula fasilitas penunjang lain seperti arena bersantai dan interactive jogging track yang mendorong masyarakat untuk berinteraksi Iangsung sambil berolahraga.

Menurut hasil penelitian, masyarakat Indonesia menggunakan media sosial setiap harinya selama 3 jam 23 menit dan hampir 50% penduduk Indonesia sebagai pengguna aktif media sosial. Diakuinya, tingginya penggunaan teknologi membuat komunikasi antar masyarakat menjadi ‘semu’ atau sebatas di dunia maya. Fasilitas yang mendorong sosialasi nyata dibutuhkan untuk menjaga keakraban masyarakat.

Taman Kita Oreo dapat memaksimalkan interaksi tersebut. Kata “kita” dalam nama Taman Kita Oreo, mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan. Selain itu, “kita” juga merujuk pada kepemilikan, yaitu seluruh masyarakat yang diharapkan ikut menjaga taman ini,” tandasnya.

Tahun ini, pihaknya menghadirkan 12 Taman Kita Oreo di 12 kota di Tanah Air, yaitu Bekasi, Depok, Solo, Semarang, Bogor, DI Yogyakarta, Kudus, Tegal, Purwokerto, Bandung, Pacitan, dan Bondowoso.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)