Ekspansi ke Pasar Perekat Konstruksi, Avian Brands Gandeng Selleys

Ketatnya persaingan di industri telah mendorong produsen cat dekoratif ternama di Tanah Air, Avian Brands, untuk terus berinovasi. Oleh karena itu, setelah sukses menjadi salah satu pemain besar di cat dekoratif, pada Oktober ini, Avian Brands memutuskan untuk masuk di pasar perekat konstruksi (construction adhesive) seperti perekat, sealant, pengisi, dan pelumas konstruksi.

Untuk produk barunya itu, Avian Brands menggandeng perusahaan ternama dari Australia, Selleys (DGL International), dengan menggunakan nama aliansi bersama PT Avian Selleys Indonesia. “Melalui kerja sama ini, komitmen investasi jutaan dollar telah disepakati untuk meluncurkan serangkaian produk baru pada segmen perekat konstruksi. Prioritas pengggunaan dana dialokasikan untuk pembangunan pabrik, promosi produk, pelatihan produk ke pemakai, serta aktivitas marketing lainnya," papar President Director of Avian Brands Wijono Tanoko pada saat penandatanganan kerja sama di Vasa Hotel, Surabaya, awal Oktober ini (3/10).

Keputusan Avian Brands menggandeng DGL International bukan tanpa alasan. Diungkapkan Wijono, merek Selleys dari DGL International hadir di Australia sejak tahun 1939 dan dipercaya memiliki keahlian dan kemampuan di bidang tersebut. "Komitmen terhadap inovasi produk tetap menjadi fokus yang jelas, dan dapat dibuktikan dengan serangkaian merek terkemuka yang telah dihasilkannya selama 78 tahun," tandasnya.

Richard Stuckes, Chief Operating Officer of DGL International (Selleys), menerangkan bahwa kerja sama dengan Avian Brands adalah kesempatan untuk DGL International untuk memasarkan produk Selleys ke Indonesia. "Ini sesuai dengan strategi kami untuk memperluas Selleys di luar Australia dan Selandia Baru. Usaha patungan ini akan membangun kehadiran kami di Asia, di mana Selleys telah terjual dengan baik di pasar yang dipilih selama beberapa tahun," yakinnya.

Melalui usaha patungan PT Avian Selleys Indonesia, seluruh produk perekat konstruksi yang rencana mulai diproduksi tahun 2018 mendatang akan dipasarkan melalui 67 kantor distribusi yang dimiliki PT Avia Avian di seluruh Indonesia. "Saat ini dengan total kapasitas luasan gudang lebih dari 140.000 meter persegi didukung oleh sekitar 400 armada pengiriman, membuat ketersediaan produk dari PT Avian Selleys Indonesia di toko-toko bangunan akan selalu terpenuhi," yakin Wijono.

Ditambahkan Hermanto Tanoko, Presiden Komisaris Avian Brands, produk-produk PT Avian Selleys Indonesia akan membantu kontraktor menyelesaikan perbaikan rumah dengan lebih praktis. "Produk ini ditargetkan untuk kontraktor maupun pemakai langsung. Pembelian produk akan disediakan oleh lebih dari 40.000 toko bahan bangunan di seluruh Indonesia. Seluruh produk perusahaan juga akan disertifikasi untuk memenuhi semua standard keselamatan yang benar dan baku, karena keselamatan merupakan prioritas utama perusahaan kami," pungkasnya.

Ia pun optimis, dengan persiapan matang yang telah dilakukan bersama antara pihak Avian Brands dengan pihak Selleys, membuatnya semakin percaya dan yakin bahwa PT Avian Selleys Indonesia akan menjadi pemimpin di pasar perekat konstruksi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Upaya RFB Meningkatkan Literasi Investasi

Tak banyak publik yang paham akan investasi berupa saham atau perdagangan berjangka komoditi (PBK). Bahkan, bisa jadi tingkat kesadaran atau...

Close